Selasa, 31 Januari 2012

Cara Tukar Link Otomatis (Satu Link Tukar , Sebar Sejuta)

Sobat semua pastinya tertarik kan untuk mempromosikan blog sobat masing-masing? Coba deh sobat coba cara yang satu ini. Dengan melakukan pendaftaran yang gratis, link ke blog sobat bisa nempel terus dan dibantu promosikan oleh lebih dari 1 juta orang. Gimana? Sobat semua tertarik? Segera daftarkan blog sobat disini.

Cara pendaftarannya seperti ini :
1. Buka website ini.
2. Klik Silahkan Dafar Lewat Sini
3. Isi formulir pendaftaran yang telah disediakan.
4. Selanjutnya segera cek e-mail sobat semua untuk login ke akun milik sobat. Lakukanlah promosi atau iklan untuk blog sobat sesuai dengan tata cara yang sudah dijelaskan di dalamnya.


Sekarang, blog sobat sudah siap untuk di promosikan. Kalau sobat semua ingin blognya banyak yang mempromosikan, ayo ajak teman sobat semua untuk bergabung melalui link referal yang sudah diberikan.
Sabtu, 28 Januari 2012
Sabtu, Januari 28, 2012 0

Kata-Kata Gombal buat Sang Kekasih

| senyuman kamu tuh ibarat SUSU BENDERA | kog bisa? | abiiss, nikmatnya hingga tetes terakhir sayang | \(^_^)/

| papa kamu nahkoda ya? | bukan | masa sih? kok rasanya aku pengen terus berlabuh di hatimu | :O

| lalu lintas di Jakarta sampe macet looh pas tau aku kangen kamu | bo.ong poll | hehe..

| aku kesamber petir kog biasa aja ya? | lho? kog gtu? | iya, tp klo kesamber getaran-getaran cinta dari kamu, hati aku rasanya langsung leleh gitu aja | :D

| percayalah, cinta aku ke kamu itu begitu DAHSYAT, sampe-sampe klo ada INBOX dari kamu, hati aku rasanya langsung HIP-HIP HORE |

Jumat, 27 Januari 2012
Jumat, Januari 27, 2012 4

Iseng-Iseng Bikin Game

Ini adalah hasil dari pekerjaan iseng, nemu tutorial di Raksasa Internet alias Mbah Google yauda praktekin aja dan ini hasilnya. Game ini tentunya masih jauh banget dari kata sempurna, namanya juga coba-coba, hehe..
Mohon kritik dan sarannya yaa teman-teman. Bagi yang tau script buat memperbaikinya saya mohon kasih tau saya agar saya bisa memperbaikinya :(

Kamis, 19 Januari 2012
Kamis, Januari 19, 2012 0

Trigonometri

Rumus Dasar

 

 


Nilai sin, cos, tan pada sudut istimewa
  • Sin
    sin 00 = 0
    sin 300 = 1/2
    sin 450 = 1/2√2
    sin 600 = 1/2√3
    sin 900 = 1
Kamis, Januari 19, 2012 0

Barisan Aritmatika

Barisan Aritmatika adalah barisan bilangan yang tiap sukunya diperoleh dari suku sebelumnya dengan cara menambah atau mengurangi dengan suatu bilangan tetap.


Kamis, Januari 19, 2012 0

Barisan dan Deret Geometri

Barisan Geometri

Suatu barisan U1, U2, U3, ....disebut barisan geometri jika perbandingan dua suku yang berurutan adalah tetap. Nilai perbandingan yang tetap itu disebut rasio.
Bagaimana cara menentttkan suku ke-n tanpa harus menentukan semua suku sebelumnya?
Gambar:64.jpg Suatu barisan geometri disebut barisan geometri rurun jlka 0 < r < 1 dan disebut barisan geometri naik jika r > l.

Rabu, 18 Januari 2012
Rabu, Januari 18, 2012 0

Membuat Tombol ON/OFF Suara di Macromedia Flash8

Tutorial Flash animasi berikut ini akan menjelaskan bagaimana membuat tombol On/Off suara, dimana tombol tersebut berfungsi sebagai kontrol untuk menyalakan dan mematikan suara. Cara berikut ini sangatlah sederhana dan mudah untuk dimengerti, ikuti langkah-langkah berikut ini :







Langkah 1
Buat Dokument baru dengan dimensi 50 px x 50 px













Langkah 2
Buat layer dengan urutan seperti gambar berikut :







Kamis, 12 Januari 2012
Kamis, Januari 12, 2012 0

Kohesi dan Koherensi

Kohesi dalam istilah IPA diartikan tarik-menarik antarmolekul yang sejenis, misalnya molekul air dengan molekul air. Di dalam paragraf, kohesi merupakan tarik-menarik antar- unsur paragraf, yakni kata dengan kata, frasa dengan frasa, klausa dengan klausa, dan kalimat dengan kalimat, bahkan paragraf dengan paragraf. Jika tarik-menarik antarunsur ini mampu menjalin hubungan yang serasi, kompak, dan menimbulkan pengertian yang baik, maka muncullah koherensi paragraf. Dengan kata lain koherensi adalah keserasian dan kekompakan yang tercipta oleh adanya kohesi dalam paragraf.



Kamis, Januari 12, 2012 4

Pengertian, Bentuk, Jenis dan Pola Pengembangan Paragraf

Paragraf adalah kesatuan pikiran yang mengungkapkan ide pokok yang berbentuk dalam rangkaian kalimat yang berkaitan dengan bentuk (kohesi) dan makna (koherensi). 

Bentuk Paragraf :
1. Deduktif : inti paragraf berada di awal paragraf
2. Induktif : inti kalimat berada di kalimat terakhir
3. Campuran : inti paragraf di kalimat pertama dan terakhir
4. Ineratif : inti paragraf di tengah-tengah paragraf

Kamis, Januari 12, 2012 0

Majas dan Contohnya

Majas Metafora adalah Gabungan dua hal yang berbeda yang dapat membentuk suatu pengertian baru. Contoh : Raja siang, kambing hitam

Majas Alegori adalah Majas perbandingan yang memperlihatkan suatu perbandingan yang utuh. Contoh : Suami sebagai nahkoda, Istri sebagai juru mudi

Majas Personifikasi adalah Majas yang melukiskan suatu benda dengan memberikan sifat – sifat manusia kepada benda, sehingga benda mati seolah-olah hidup. Contoh : Awan menari – nari di angkasa, baru saja berjalan 8 km mobilnya sudah batuk – batuk

Kamis, Januari 12, 2012 2

Macam-Macam Majas dalam Bahasa Indonesia

Majas atau gaya bahasa adalah pemanfaatan kekayaan bahasa, pemakaian ragam tertentu untuk memperoleh efek-efek tertentu, keseluruhan ciri bahasa sekelompok penulis sastra dan cara khas dalam menyampaikan pikiran dan perasaan, baik secara lisan maupun tertulis.
Dalam Bahasa Indonesia, majas terdiri dari 4 jenis:
1. majas perbandingan
2. majas sindiran
3. majas penegasan
4. majas pertentangan

Kamis, Januari 12, 2012 0

Jenis - Jenis Paragraf

Paragraf Narasi : penceritaan suatu kejadian secara runtut sesuai urutan waktu.

Paragraf Deskripsi : paragraf yang menggambarkan sesuatu dengan jelas dan terperinci.

Paragraf Persuasi : jenis paragraf yang mengungkapkan ide, gagasan, atau pendapat penulis dengan bukti dan fakta (benar-benar terjadi).

Paragraf Eksposisi : karangan yang bertujuan untuk menginformasikan tentang sesuatu sehingga memperluas pengetahuan pembaca.

Paragraf Argumentasi : sebuah paragraf yang menjelaskan pendapat dengan berbagai keterangan dan alasan
Kamis, Januari 12, 2012 8

Makna Leksikal, Kontekstual, Struktural dan Makna Metaforis

Makna Leksikal adalah makna dasar sebuah kata yang sesuai dengan kamus. Makna dasar ini melekat pada kata dasar sebuah kata. Makna leksikal juga disebut makna asli sebuah kata yang belum mengalami afiksasi (proses penambahan imbuhan) ataupun penggabungan dengan kata yang lain. Namun, kebanyakan orang lebih suka mendefinisikan makna leksikal sebagai makna kamus. Maksudnya makna yang sesuai dengan yang tetera di kamus.
(a)    rumah
(b)    berumah
contoh yang pertama (a) merupakan kata dasar yang belum mengalami perubahan. Berdasarkan kamus KBBI makna kata rumah adalah bangunan untuk tempat tinggal. Sedangkan contoh kedua (b) merupakan kata turunan.

Kamis, Januari 12, 2012 9

Mengenal Sinonim, Antonim, Homonim, Homofon, Homograf, Polisemi, Hipernim, dan Hiponim

Sinonim adalah suatu kata yang memiliki bentuk yang berbeda namun memiliki arti atau pengertian yang sama atau mirip. Sinomin bisa disebut juga dengan persamaan kata atau padanan kata. Contoh:
•    binatang = fauna
•    bohong = dusta
•    haus = dahaga
•    pakaian = baju
•    bertemu = berjumpa

Kamis, 05 Januari 2012
Kamis, Januari 05, 2012 2

Akhiri Saja - The Infest

 masihkah kau merindukan aku
setiap bayangmu ada disini
dan seperti rasaku disini
yang slalu saja trus memikirkanmu

pastikan semuanya kan mengerti
ketika aku tlah menemukanmu
dan mungkin saja takkan terjadi
seperti rindu yang tiada bertepi

jika kau tlah melupakan aku
akhiri saja semua
mungkin akan datang terangmu
biarkan saja penantianku tlah hilang dan pergi