Rabu, 29 Februari 2012

Bersyukur Pernah Galau

Sobat bingung kenapa judulnya itu? kenapa bingung? bingung kenapa? aku juga bingung.. *haddeehh..
Sebenernya simple sih.. seperti status Facebook-ku kemarin sore yang bunyinya kayak gini niih..








 Dan itulah yang akhir-akhir ini menjadi syndrome yang gak pernah mau lari dari sarang di otakku.. *hah? syndrome?
| AKU GALAU | ..kata-kata itu dulu selalu berhasil ngebuat aku ngakak se-ngakak-ngakaknya. Soalnya dulu aku gak ngerti apa itu galau? Dan makin kesini aku seperti dibuat ngerti sendiri oleh keadaan dan berbagai kenyataan yang ada di hidupku dan tentunya ada di hadapanku..
Menurutku galau itu adalah sebuah perasaan yang ada pada diri masing-masing individu yang merasa kehilangan sesuatu yang sebelumnya sangat berharga, atau galau itu adalah ketika kita sedang bingung dan dihadapkan pada banyak pilihan..
Tapi di postingan yang satu ini, aku akan coba nge-bahas soal pengertian galau versi aku sendiri yang pertama.. :D

Entah kenapa akhir-akhir ini aku sering banget ketemu atau bahkan kenal sama | cowok pengibar bendera | kalian tau kenapa aku menyebut mereka seperti itu? jawabnya karena mereka udah pinter banget ngibarin hati aku terus mereka gantung dan mereka tinggalin gitu aja. Dan itu gak cuma satu orang meenn...bayangin betapa anehnya hidupku.. hmmfht.. :D

Julukan Jomblowers udah melekat pada diriku sejak Juli tahun lalu *gila, curhat banget.. Dan selama kurun waktu dari Juli sampai sekarang nih, hari ini, jam segini dan detik ini juga, aku udah ketemu sama banyak banget | cowok pengibar bendera |. Iya sih, itu emang hak mereka, tapi setidaknya buat para cowok niih, kalau kalian emang gada niat buat njalin suatu hubungan, jangan nyoba buat ngasih sesuatu yang lebih dan bersikaplah yang sewajarnya seperti kalian bersikap sama temen-temen kalian.

Aku gak tau kenapa Allah ngenalin aku sama mereka-mereka itu. Tapi aku berharap, semoga ada yang terbaik setelah yang kemarin-kemarin itu..hehe..
Kadang aku juga suka berpikir tentang anehnya para cowok.. klo si cewek gada niat buat jalin hubungan sama dia, eh dianya ngeyel banget, tapi klo si cewek udah mulai sayang dan udah mulai mau nyoba jalin hubungan sama dia, eh dianya malah ninggalin si cewek..terus sebenernya mau cowok itu apa sih? ha? mau kalian apa? ayo jawab..klo gak di jawab ntar di borgol *lho? haha.. :D

Dan sekarang ini aku mulai menyadari dan mulai bersyukur banget bisa ngerasain galau. Sebab kalo di pikir-pikir cewek-cewek playgirl gak bisa galau, cowok playboy juga gak bisa galau. Dan aku..aku niih..bisa galau.. itu artinya aku bisa menyayangi seseorang dengan tulus, dari hati bro..tanpa ngarepin apa-apa dari dia. Tapi lama-lama capek juga nge-galau, hehe..Sekarang aku belajar untuk menghapusnya dari pikiranku dan berhenti peduli-in semua hal tentang dia, bukan karena aku mulai membenci dia, tapi karena aku mulai sadar bahwa kepedulianku telah dia tinggalkan..

and.. it's time to move on..!! ...  hahahaha.. :D

Hal yang Berbeda

“Kita punya banyak sekali alasan untuk melanjutkan hidup, tapi di luar sana masih banyak orang yang punya alasan untuk berputus asa dan menyerah akan keadaan”

Bagiku hidup adalah suatu hal yang harus kita jalani dengan apa adanya. Semua masalah yang datang itu untuk dihadapi, bukan untuk dihindari. Menghadapi semua masalah dengan otak dingin dan pemikiran yang terbaik adalah solusi yang paling tepat untuk dilakukan.

“Masalah terus ada karena kita masih hidup, jika kita mati, maka masalah itu akan menghilang dengan sendirinya” , kata-kata itu menjadi kata-kata yang biasa diucapkan oleh mereka yang berputus asa dalam menjalani hidup. Tapi tidakkah mereka mencoba berpikir kalau hidup ini begitu indah? Seindah pelangi seusai hujan yang berwarna-warni. Hidup ini kayak pelangi itu, berwarna-warni, tapi tetap punya satu nama ‘pelangi’. Kita bisa dalam posisi bahagia, sedih, terharu, terpukau, semangat, putus asa, dll. Tapi semua keadaan atau posisi itu tetap disebut ‘kehidupan’ yang harus kita jalani dengan apa adanya.

Masalah adalah ujian yang harus kita selesaikan dalam hidup. Jika kita mampu menyelesaikannya dengan penuh tanggung jawab dan dengan cara yang tepat, maka kita akan menjadi manusia yang sukses dalam menjalani hidup.

***

Aku adalah seorang gadis kecil yang sudah tau bahkan merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang anak dari keluarga yang berantakan alias ‘Broken Home’. Kedua orang tuaku telah memutuskan untuk berpisah sejak aku masih duduk dibangku kelas 6 SD. Awalnya hal itu cukup membuatku merasa dikucilkan oleh teman-teman dekatku. Teman-teman sekelasku gak ada yang mau dekat-dekat denganku, mereka terus-terusan mengolok-olokku.

“Hei, kamu gak punya ayah ya? Hahahaha, kasiian...”

Kata-kata itu masih jelas kuingat dalam otakku. Kenapa mereka melakukan itu kepadaku? Apa salahku? Aku hanyalah korban dari perceraian kedua orang tuaku. Kalau aku boleh memilih, aku pun nggak akan mau jadi anak ‘Broken Home’. Kalian pikir ini sesuatu yang asyik untuk ditertawakan? Ha? Ini hal yang buruk menurutku. Kalian gak akan tau bagaimana sulitnya jadi aku. Bagaimana sulitnya mencoba untuk tetap tegar dan menerima semua keadaan yang telah terjadi. Bagaimana sulitnya menghadapi tatapan mata orang-orang yang tak hentinya menatapku saat aku keluar rumah, layaknya barang najis yang berkeliaran. Bagaimana sulitnya menghadapi segala keadaan dunia yang sekarang ‘Benar-Benar Berbeda’.

Keadaan itu telah berhasil merubah drastis segala keceriaan yang selalu muncul dalam raut wajahku. Keadaan itu telah berhasil membuatku menjadi sosok yang berbeda. Sosok yang lebih pendiam dan pemalu. Bahkan keluar rumah pun aku tak berani sendirian. Aku tak mampu melihat tatapan-tatapan sinis tetanggaku seorang diri, aku tak mampu mendengarkan cibiran-cibiran mereka, kata-kata sok tau dan berbeda dengan apa yang terjadi sebenarnya.

Tak hanya tetanggaku, bahkan kerabat-kerabat dekatku seakan memusuhi aku dan ibuku. Mereka terkesan menyingkirkan kami, mereka terkesan tidak mau mengakui kami sebagai anggota dari keluarga besar mereka. Mereka beranggapan bahwa kami telah merusak nama baik keluarga yang selama ini dipandang sebagai keluarga yang disegani di daerahku. Kembali lagi ingin ku teriakkan keras-keras di hadapan mereka “Apa ini salah kami? Takdir sudah menentukan jalan hidup kami seperti ini, kami tidak bisa menolaknya!”
Selang beberapa bulan kemudian, kakekku meninggal dunia. Para kerabatku kembali menyalahkan kami, terutama ibuku. Mereka berpikiran bahwa kakekku meninggal gara-gara terlalu memikirkan segala kekacauan yang terjadi di keluargaku. Padahal sebenarnya, kakekku sudah lama sakit-sakitan dan dirawat di rumah sakit. Mungkin meninggalnya kakekku karena sudah waktunya aja. Faktor usia utamanya. Tapi kerabat-kerabatku seolah tak menyadari hal itu dan tetap menyalahkan kami.

Kalian tau? Betapa beratnya beban yang kupikul saat itu, saat usiaku masih begitu kecil, saat anak-anak lain begitu ceria dengan mainannnya, begitu asyik dengan hidupnya, tapi aku sudah dilatih untuk berpikir lebih dewasa dan menerima segala hal dengan apa adanya. Aku dilatih untuk tidak protes akan segala hal yang berbeda dalam hidupku, hal yang jauh berbeda dengan anak-anak lainnya seusiaku.

“Anak ayah yang cuma satu-satunya ini anak yang pintar, anak yang nggak cengeng, anak yang baik yang mau menerima segala hal dengan pemikiran yang baik pula. Jadi, kamu harus pintar hadapin segala masalah yang mampir di hidup kamu,  selesai-in semuanya dengan penuh tanggung jawab, gak boleh gampang nangis yaa..” , ucap ayahku seraya mencium keningku.

Ingin sekali ku teteskan air mataku saat ayah mengungkapkan hal itu. Tapi apalah dayaku? Aku hanya bisa menahannya, paling nggak aku gak boleh nangis dihadapannya. Aku emang terbiasa menangis dan meluapkan segala kekesalanku di tempat yang sepi, jauh dari keramaian. Aku nggak mau ada orang lain yang melihatku menangis. Mereka cukup tau aku sebagai bocah kecil yang kuat, yang tegar dan nggak cengeng. Bagaimana pun juga aku nggak mau ngerubah image ku di mata mereka.

***

Hal yang paling membuatku kecewa dan akan tetap kuingat sepanjang hidupku adalah ketidak-adilan wali kelasku saat itu. Beberapa hari sebelum acara pelepasan murid kelas 6 di SD-ku, Kepala Sekolah telah mengumumkan bahwa aku adalah siswa lulusan terbaik tahun itu sekaligus menjadi juara kelas di kelasku. Tapi hal itu sungguh berbeda dengan apa yang kudapatkan saat acara perpisahan berlangsung. Saat tiba waktunya untuk penyerahan penghargaan atas prestasi, namaku tidak disebut di urutan pertama, melainkan di urutan kedua setelah pesaing utamaku. Sontak aku bingung apa yang sebenarnya terjadi, semua wali murid yang hadir pun kebingungan. Mereka biasa mendengar namakulah yang selalu disebut pertama kali dalam hal itu. Iya, aku adalah salah satu anak yang berprestasi di sekolahku. Sebutan sebagai bintang kelas tak pernah lepas dari namaku. Dan hari itu menjadi awal dari kekecewaan mendalamku.

Orang tua dari pesaing utamaku adalah salah satu donatur dalam pembangunan di sekolahku, mereka menuntut agar anak mereka dijadikan menjadi seorang juara pada hari itu. Dan entah apa yang ada di benak wali kelasku. Kembali lagi aku mengingat perkataan ayahku, bahwa aku harus menerima semua dengan apa adanya.

Ingin rasanya kubuktikan pada semua orang bahwa akulah yang seharusnya menerima penghargaan itu. Ketika ada pendaftaran siswa baru untuk masuk ke SMP, aku telah membuktikan bahwa aku lolos seleksi untuk di terima sekolah di Kota. Memang pada saat itu, murid dari Sekolah Dasar di Kabupaten harus terlebih dahulu mengikuti test sebelum melanjutkan sekolah mereka di Kota. Aku juga mengikuti test itu bersama pesaingku. Tapi hasil test yang dia dapatkan jauh sekali di bawahku hingga dia tak bisa meneruskan sekolah di Kota, dia hanya bisa meneruskan sekolah di Kabupaten.

Kata Budheku yang merupakan salah satu guru di SD-ku, ketika mendengar kabar bahwa aku diterima di salah satu sekolah di Kota, guru-guru yang lain seolah menyindir wali kelasku yang dulu.

“Tuh kan, udah terbukti sekarang, siapa yang berhak jadi juara yang sebenarnya. Kejujuran itu lebih berarti dan akan mengalahkan segalanya”, begitu katanya.

Ada rasa senang dan bangga dalam diri ini ketika berhasil memastikan diri menjadi salah satu siswa di SMP itu. Tapi ada pula rasa terbebani, terbebani untuk jadi lebih baik dari yang sebelumnya.
Hal ini terus terulang ketika aku diterima di salah satu SMK ternama di Kota-ku, guru-guru SD-ku begitu bangga akan prestasiku. Sementara pesaing utamaku itu hanya mampu diterima di sekolah swasta.

    Semua kejadian, semua masalah, semua hal-hal yang menurutku begitu berat perlahan telah berhasil kulalui sedikit demi sedikit. Ketika aku duduk di bangku kelas 2 SMP, ada salah satu temanku yang punya nasib sama denganku berkata

“Semua masalah telah berhasil membuatku menjadi anak yang gak tau mana yang benar dan mana yang salah, semua begitu berat buat aku lewati. Abangku udah terpengaruh minum-minuman keras, badannya sekarang menjadi penuh dengan tatto, sekarang dia memang benar-benar terpengaruh pergaulan bebas, apa aku nanti juga akan jadi seperti dia?”

Pertanyaan itu terlontar begitu saja dari mulutnya. Dan sontak aku pun menjawab pertanyaan itu.

“Semua tergantung dari dirimu sendiri. Kamu anak yang pintar, harusnya kamu tau mana yang baik dan mana yang gak baik buat hidup kamu. Kalau menurutku kamu gak usah ikut-ikutan abangmu, kamu gak usah lakuin itu sebagai bentuk protesmu kepada kedua orang tuamu. Kamu harusnya mampu menunjukkan kepada mereka kalau kamu masih tetap bisa berprestasi.”

“Iya kalau kamu, tapi aku? Kayaknya suatu hari nanti aku juga akan jadi kayak abangku deh.”

Banyak anak Broken Home di dunia ini yang terlibat pergaulan bebas setelah ia diterpa banyak masalah. Tapi aku sama sekali tak mau mencoba hal itu. Bagiku, menjadi seseorang yang jauh lebih baik dari orang tuaku sebelumnya adalah hal yang harus aku lakukan. Menjaga nama baik keluarga dan menjaga nama baik diri sendiri.

***

    Seiring dengan bertambahnya umurku, seiring itu juga aku dapat memahami apa yang harus selalu kita lakukan di dunia ini. –Optimis- optimis kalau kita bisa, pasti bisa dan harus bisa. Tak seharusnya kita menjadikan semua masalah sebagai pengganjal kehidupan baru kita. Kita harusnya menjadikan masalah itu sebagai batu loncatan agar kita bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Tentunya dengan belajar menghadapi masalah, bukan menghindari masalah.

    Saat ini, ibuku sudah menikah lagi. Kerabat-kerabatku pun sudah kembali menjadi kerabat-kerabat yang baik. Aku tak menjadi anak tunggal lagi di rumahku. Suami ibuku memiliki seorang putri dan seorang putra. Aku punya saudara sekarang, aku punya kakak. Kami semua masing-masing cuma beda satu tahun. Aku begitu dekat dengan kakak laki-laki itu. Rasanya kami seperti saudara kandung. Sekarang aku benar-benar merasakan bahwa kata-kata “Semua pasti indah pada waktunya” telah terjadi dalam hidupku. Semoga semuanya akan tetap indah seperti sekarang ini. Tanpa ada pertengkaran lagi yang membuat air mataku menetes 


Oleh : Chikita Nawaristika
Rabu, Februari 29, 2012 8

Cintaku di Provinsi Sebelah

-abii sayang bunda,,-

Yaa, kata-kata itu menjadi kata-kata yang paten di dengar oleh Chika setiap harinya. Kenapa nggak, soalnya ada Revan yang setiap hari selalu mendendangkan kata-kata itu dengan fasih dari bibirnya yang manis itu, hhehe .
Revan dan Chika emang ada hubungan special sejak revan ngungkapin isi hatinya ke Chika. Hubungan mereka penuh dengan godaan, tapi mereka tetap kuat dan selalu berusaha untuk tetap melalui semuanya bersama-sama.

Perkenalan :

Chika punya sahabat dekat, namanya Aiik, dan Aiik lah yang ngenalin Chika sama Revan. Umur Revan dan Chika nggak terpaut jauh, mereka cuma beda satu tahun. Pada dasarnya Revan dan Chika punya latar belakang yang sama,dan hal inilah yang membuat mereka merasa kalau mereka tuuh 'sama'.
Orang tua Chika telah berpisah sejak Chika duduk dibangku kelas 6 sd. Begitu pula dengan Revan, orang tua Revan juga telah berpisah, bedanya itu terjadi ketika Revan sudah duduk dibangku kelas 10 SMA, tidak lama setelah Revan kenal Chika.

Saat itu Chika memang menjadi satu-satunya orang yang selalu ngasih semangat buat Revan. Agar Revan nggak terlalu sedih dan ngerasa sendiri gara-gara hal itu. Soalnya Chika udah tau gimana rasanya kalau ada diposisi Revan. Chika terus yakinin Revan kalau semuanya belum berakhir sampai disitu dan Revan harus tetap semangat, Revan harus bisa tunjukin ke orang tua Revan, kalau hal itu nggak ngebuat hidup Revan berubah dan Revan akan tetep jadi Revan, Revan yang lucu, konyol, nyebelin, tapi nyenengin, hhehe.
Revan jadi sering cerita-cerita ke Chika, bahkan setiap hari. Dari situlah pepatah jawa dibuktikan -witing trisno jalaran songko kulino- . Mereka jadi deket, tambah deket, dan semakin deket.

3 bulan setelah itu Revan nembak Chika, tapi Chika selalu pura-pura cuek dan tak menghiraukan perkataan Revan. Chika cuma pengen tau aja, Revan serius apa nggak. Soalnya yang Chika tau Revan tuh playboy, banyak ceweknya.

Chika nggak langsung nerima sii Revan buat jadi guardian angelnya. Chika masih selalu cuek dan selalu mengalihkan pembicaraan ketika gaya bahasa Revan sudah mengarah pada pokok bahasan -cinta-. Beruntung, selalu ada aja alasan yang terlontar dari mulut chika buat ngeles, hhehe .

Sampai pada suatu hari ...

-Chika,,jangan pernah ningalin Revan sendirian yaah, Revan nggak mau Chika ngejauh dari Revan-
-Chika, kalau Revan punya salah sama Chika, maafin Revan yaah, Revan nggak mau kalau Chika jadi benci sama Revan-

Revan minta ke Chika supaya jangan ninggalin Revan sendiri, dan Revan pun terus-terusan minta maaf pada Chika. Sehari bisa berkali-kali kata-kata seperti itu di dengar Chika. Otomatis Chika bingung dan takut dong. Ada apa dengan Revan?

Dan malam itu Revan bilang ke Chika kalau dia harus ikut bundanya pindah ke Jepara, Jawa Tengah. Sontak Chika langsung kaget, air matanya pun jatuh bercucuran, ga bisa dibendung. Kalian tau kenapa Chika nangis?
Yaa ....
Jawabnya karena Chika masih belum mengutarakan isi hatinya kepada Revan. Chika kan masih belum jawab pertanyaan Revan.  Di lain pihak Revan juga ikut sedih karena harus menerima kenyataan itu. Dia harus beranjak dari kota Malang dan membiarkan little angelnya sendirian. Selain itu dia juga belum menemukan jawaban atas semua yang telah dia ungkapkan kepada Chika.

-Revan janji, Revan akan selalu inget sama Chika, Revan ga akan ngebiarin Chika sendiri, Revan akan selalu ada buat Chika, walaupun sebatas nemenin Chika sms-an mungkin. Chika jangan nangis dooongg, Revan pasti balik kok, ntar revan pasti nyariin rumah e Chika, Revan akan tunjukin, Revan bisa nemuin rumah e Chika dimana, Revan janji-

Kata-kata itu mampu banget buat Chika tetep yakin dan percaya sama Revan. Chika bakalan nungguin Revan balik dan nepatin janjinya ke Chika.
Revan bilang kalau dia pasti akan nyariin rumahnya Chika karena dari awal Chika kenal sama Revan, Chika nggak pernah ngajak revan ke rumahnya, tujuannya siih biar Chika tahu seberapa besar siih niat Revan sama Chika. Kalau Revan emang bener-bener mau nyariin rumahnya Chika dimana berarti Revan emang bener-bener niat.

Sejak saat itu, Chika jadi begitu takut kehilangan Revan, Chika baru sadar ketika Revan udah jauh dari Chika, Chika sadar kalau keberadaan Revan dalam hidup Chika begitu penting, seperti tak dapat tergantikan. Chika pun mulai tak punya alasan-alasan lagi buat ngeles kalau Revan lagi bahas soal isi hatinya. Hingga akhirnya Chika ngasih syarat ke Revan.

-Chika akan ngasih jawaban ke Revan, tapi ada syaratnya-
-iiyah, apa itu, Chik ?- jawab Revan.
-Revan harus bisa nunjukin ke Chika kalau Revan bener-bener tulus sayang sama Chika, Revan harus bisa tunjukin kalau Revan emang bener-bener pengen jadi seseorang yang bisa jagain hati Chika, ntar tanggal 04-07-10 Revan akan dapet jawaban dari Chika, soo kurang lebih Revan masih punya waktu satu bulan kan?-
-yaaahhh,, Chikaaaa, kok lama amat siih,? lagian kenapa musti tanggal itu coba?-
-coba deeh kamu jumlah tanggal ma bulannya-
-sebelas , chik jumlahnya . terus kenapa ?-
-dasar Revan lemoodt, sebelas kan bulan lahir kita, bulan November-
-hhehe, lemodt-lemodt gini banyak yang suka kok :-p okke deehh Revan tungguin tanggal iu , Revan akan buktiin ke Chika kalau Revan mampu buat jadi Revan yang Chika pengen-
-yee,, pede amat lu nyiing,, okkee Chika tunggu :-p

Sejak saat itu Revan terus berusaha dengan keras supaya Revan bisa bener-bener nunjukin ke Chika kalau dia serius. Pertama, dia mau nunjukin ke Chika kalau dia tuuh nggak se-playboy yang Chika kira, terus Revan akan tunjukin kalau Revan sayang sama Chika dengan tulus, dan nggak pengen maenin Chika.

1 bulan telah berlalu

Nggak terasa, udah tanggal 03-07-10 berarti besoknya Revan akan mendapat jawaban dari little angelnya. Di sela-sela pembicaraan mereka, Revan tiba-tiba nyeletuk,
-hmmm,, ga sabar niih nunggu besok, jawabnya jam 13.00 aja yaah-
-emang besok mau ngapain, jawab apa? ada apaan emang?- ( Chika belaga bego )
-aduuuhh,, masakk lupa seeh, besok tuuh udah tanggal 04-07-10-
-iiyyaaa, emang. terus kenapa sama tanggal itu?-
-aaarrgghhkk,, Chika kan janji mau jawab pertanyaan Revan pada hari itu,, yakpa e?-
-pertanyaan Revan? pertanyaan yang mana emang? Revan kan suka banyak nanya ke Chika-
-yaellaaaahh Chika,, masak Revan musti ulang pertanyaannya lagii seeh?-
-aduuuhh Revan,, beneran deehh, nanya apa emang?-
-Chika mau nggak lebih dari sahabatan ma Revan? Revan sayang sama Chika-
-wwweeww?? masak dijawab sekarang siih?? besok ajj doongg, nyiing. hhahaa-
-waahhh, Chika ngerjain Revan yaaahh?? nakal kamu, pakek pura-pura lupa segala-
-hhaha, biariin, weekk :-p
-yee,, melet-melet, tak cubiit lhoo pipimu ntar-
-yaa Chika cubiit balik dongg , :-p
-iyah deeh iyah, jadii gimana neeh Chika mau nggak? Revan deg-deg an neeh-
-hhahaa, nyiing-nyiing alayy deeehh, pkoknya jawab e besok aja, weeekk :-p ehh,nyiing kenapa mustii jam 13.00 siih jawabnya?-
-hhehe,, biar 3 semua dunk Chik, 10 dikurangi 7 kan 3, terus 7 dikurangi 4 kan juga 3, jadi jawabnya harus jam 13.00 biar nanti 13 dikurangi 3 kan 10, nyambung nggak Chik?-
-oowwww,, eaa.eaa,, hhahahaa,, ada-ada aja luu nyiing-

Persahabatan mereka begitu indah, sampai-sampai Chika begitu terlarut. Begitu pula dengan Revan. Dan salah satu hal yang buat Chika ragu nerima Revan adalah, Chika takut kalau Chika akan kehilangan sahabat yang sebaik Revan. Chika nggak mau persahabatan mereka jadi hancur gitu aja nantinya kalau diantara mereka ada satu ikatan yang lebih dari sekedar sahabat.

Pagi itu Revan udah berkali-kali ingetin Chika soal waktu jawab pertanyaannya Revan. Chika siih enteng-enteng aja, tapi Revannya yang terlanjur alay, uda deg-deg an dari hari-hari sebelumnya.
Uda jam 12.00, Revan bilang ke Chika, kalau Revan udah siap nerima semua keputusan Chika, walaupun itu buat Revan jadi sedih dan kecewa  tapi Revan tetap berharap semua yang terbaik yang akan jadi jawaban dari Chika buat Revan.

jam 13.00

-Revan, Chika titipin hati Chika ke Revan yaa, jagain baek-baek, jangan lupa kasih makan, hhehe ,, :-)

Sontak Revan langsung teriak kegirangan dan jingkrak-jingkrak sampai-sampai tak menghiraukan Chika yang nunggu kata-kata dari Revan, lama banget lagi jingkrak-jingkraknya.
Revan kayak gitu soalnya apa yang udah lama dia impikan akhirnya jadi kenyataan. Yaaa,, jadi guardian angelnya sii Chika 



Oleh : Chikita Nawaristika
Selasa, 28 Februari 2012

Cacicu Bagi 1st Award

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba.. *waktu apa seh Chi? jawabnya..waktunya bagi-in award bikinan Chiprut sendiri.. hahaha.. :D
Di postingan sebelumnya Chiprut udah ngasih tau kan kalo Chiprut bakal kasih award yang amburadul ini ke sobat terbaiknya Chiprut hehe..
dan tanpa panjang lebar..nih Chiprut kasih unjuk wujud award asal-asalannya.. :)





*siapa Chi yang dapat awardnya? Kalian mau tau? beneran mau tau? Caranya tinggal klik aja tulisan AWARD pada trophy tersebut.. :)
*kalau mau liyat trophy-nya lagi Chi? klo kalian abis liyat pemenangnya..silahkan klik aja gambar rumah di bagian bawah..

Buat sobat yang Chiprut sebutin namanya di dalam award itu, Chiprut minta awardnya jangan dibagi-in lagi yaa..itu permanen buat kalian aja.. hehe.. :)

Kalau mau ambil Trophy-nya..niih Chiprut kasih scriptnya.. tinggal copy terus paste deh di postingan kalian.. :)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
<center><embed allowscriptaccess="always" flashvars="alink1=http://www.swfcabin.com/swf-files/1330407363.swf/" height="350px" quality="high" src="http://www.swfcabin.com/swf-files/1330407363.swf" type="application/x-shockwave-flash" width="250px" wmode=""></embed></center>
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ada yang nanya, kenapa award ini Chiprut bagi-in ke-empat orang tersebut? Jawabnya, karena mereka udah kasih award bikinan mereka sendiri ke Chiprut ....

Oke deh sobat semua..buat yang udah dapat awardnya..jangan sombong-sombong yaa..tetep mampir kesini, tetep ngasih makan blog ini, tetep jagain blog ini, tetep ngerawat blog ini.. *lho? hehehe... ^_^


| salam blogger.. :) |
Senin, 27 Februari 2012

Banjir Award.. Siapa yang Mau?

Hari ini Senin yang aneh menurutku. Banyak sekali hal-hal yang gak kayak biasanya. Tapi harus tetep semangat.. :)

Setelah Sabtu kemarin posting soal banjir award, sekarang Chiprut mau posting soal banjir award lagi. Maaf yaa kawan, postingan-postingan mengenai award ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri atau memamerkan penghargaan yang udah Chiprut dapetin. Melainkan postingan-postingan mengenai award ini bermaksud untuk menghargai para sobat-soabat yang udah rela bagi-in award-awardnya ini buat Chiprut. Jadi Chiprut harap, sobat semua gak berpikiran yang macem-macem yaa.. pliiiisssss... :)

Kabar gembira muncul dari sahabat Roni Kurniadi yang seperti ini : " sobat blogger yg istimewa, ada bingkisan sedikit untuk sahabat blogger. cek it  http://ingintahusoft.blogspot.com/2012/02/award-1st-2nd-3th-and-4th-wonderfull.html " .. Setelah Chiprut liyat, ternyata disana ada 4 award dan semua dibagi-in... wahhh terimakasiih yaa kak Roni Kurniadi udah mau nyipratin awardnya ke Chiprut.. makasiih banget.. Ini award-awardnya Chiprut pajang disini... cekibroott... :D


Award ke-tujuh belas



Award ke-delapan belas



Award ke-sembilan belas



Award ke-dua puluh



Dan di postingan kali ini Chiprut mau berbagi kebahagiaan sama sobat semua. Alias mau bagiin ke-empat award di atas untuk sobat terbaik Chiprut .. Sekali lagi Chiprut ulangi... ke-empat-empatnya .. :)
Berikut sobat-sobat terbaiknya Chiprut.. :


Selamat buat sobat-sobat di atas, semoga tetap menjadi pengunjung setia blog ini. ..haha..
Ini ada satu lagi award dari Kak Joena ... Terimakasiih yaa kak udah mau nyipratin award yang ini buat Chiprut.. Ini awardnya udah Chiprut pajang dengan rapi disini .. :)


Award ke-dua puluh satu


Yang ini gak Chiprut bagi-in deh.. Chiprut simpen aja..kan di atas udah Chiprut kasih banyak banget..hehe..
Sampai jumpa di postingan selanjutnya kawan..Tambah semangat nge-blognya yaa... Semoga kesuksesan selalu bersama kita semua... :D
thaaa...thaa....
Sabtu, 25 Februari 2012

Banjir Award *Lagi

Entah kata-kata apa yang harus Chiprut katakan buat sobat-sobat yang amat berbaik hati ini, yang *loman mau ngasih awardnya ke Chiprut tiada lain dan tiada bukan hanyalah ucapan Terima Kasih yang gueddeeeeee banget, hehehe *mana ada chi?
Setelah kemarin yang alhamdulillah banget bisa dapat 6 award sekaligus dalam sehari, sekarang juga alhamdulillah banget Chiprut bisa dapat 4 award sekaligus secara beruntun.. Sobat mau tau awardnya? mau tau? mau tau? Ini dia nih wujud-wujud awardnya... tam taraaaaa.....


Award yang ke-tigabelas dari | Inovasi-IT |




| Award Pengunjung Setia |


Award ke-empatbelas dari | Inovasi-IT | lagi...



| Award of A Loyalty |


Award ke-limabelas dari | Pendelz-Grayaxgeni |



| Friendly Blogger Award |


Dan award ke-enambelas dari | Kak Icha-Trouble Maker |



| The Best Visitor |


Buat kakak-kakak yang udah Chiprut disebutin di atas, terimakasih banyak yaa kak..seneng deh bisa kenal kakak-kakak yang baik itu, hehehe *ngrayu nih :O
Pengennya award di atas gak Chiprut bagi-in deh, soalnya Chiprut juga pengen bikin award nih, hehe.. jadi ditunggu aja award asal-asal.an buatan Chiprut yang secepatnya akan nongol dengan muka ancur super aneh, hahahaha :D
Jumat, 24 Februari 2012

Award Kesepuluh, Sebelas dan Duabelas (Dari Satu Blog) ?

Entah inikah yang disebut rezeki nomplok?? yang jelas ini hari yang cukup membuatku senyum sumringah, hahahaha :D Pertama, tadi pagi dapat kabar klo aku dapat 3 award secara beruntun. Terus dapat kabar dari Adminnya Gen22 klo cerpen aku udah dimuat disana. Waahhh senengnyaa.. Buat sobat klo ada yang pingin baca cerpennya Chiprut, silahkan baca aja disini.. :) dan jangan lupa buat baca yang satunya lagi yaa.. xixixixixixi #maksa banget sih chi..

Balik lagi nih nge-bahas soal award...
Sambil nunggu jam pulang PSG, Chiprut dapat kabar nih dari | Catatan Mahasiswa | yang suka banget manggil Chiprut kakak. Padahal kan Chiprut masih kecil, hihihiihii... Selain suka manggil kakak, dianya juga gak tau klo Chiprut cewek. Oh My God... dia gak tau Chiprut cewek?? Apa fotoku kurang jelas yaa Tuhan?? :(

Tapi yang jelasnya..makasih yaa buat | Catatan Mahasiswa | yang udah mau, yang udah bersedia bagi-in awardnya ini ke Chiprut. Terima kasiiiihh bangeet.. ini awardnya langsung Chiprut pajang tiga sekaligus... *apa chi? 3 sekaligus?? jawabnya i-y-a Chiprut dapat 3 award sekaligus dari | Catatan Mahasiswa | ehehehehe.... ini nih awardnya... teng tereeengg tengg-teeengg...


| Blogger Sejati |




| Unbeatable Friend |
*gak tau mau ngasih nama apa, yg jelas Chiprut tau ini punya-e kak icha :)




| Award of A Loyalty |


Berhubung ini udah jamnya pulang, jadi langsung aja deh Chiprut mau bagi-in awardnya. Tapi yang terakhir aja, yang Award of A Loyalty.. sekali lagi Cuma Award of A Loyalty aja yang Chiprut bagi-in..
Ini dia sobat blogger yang berhak mendapatkannya.. :)
 
Buat temen-temen yang aku sebutin di atas tetep semangat nge-blognya yaa..tetep mampir kesini :)
Buat temen-temen yang belum dapat, sabar yaa,, tunggu giliran..ntar pasti Chiprut  kasih kog, tenang aja :)
happy bloging kawan ... :)



Award Ketujuh, Kedelapan dan Kesembilan

Pagi yang cerah di hari jum'at ini cukup menggugah semangatku. Habis mandi, udah seger dan seperti biasa.. berangkat ke tempat PSG, hehe... buka e-mail ada pesan tuh yang ngasih tau klo ada komen-komen baru di blog aku. Pas di buka, salah satunya ada yang berbunyi seperti ini : " Ade ada sesuatu tuh buat ade coba dech tengok di blog kaka " pesan itu dari kak | Iqbal | IQ-dua3 | ..
Terima kasih yaa kakak buat award yang udah kakak kasih ke adek ini.. adek janji bakal pelihara award ini, adek rawat, adek kasih makan, adek kasih minum..pokoknya adek jagain deh.. *lho?? :D ini awardnya udah adek pajang disini... :)


| The Best Visitor |


Belum abis kegiranganku pas abis baca komenan baru yang itu, ada lagi nih komenan yang berbunyi seperti ini : " permisi sobat,, disini saya mau memberitau BAHWA : "ada award untuk sobat",, thanks
cek disini !! "
huuaaa.....alangkah senangnya hatiku pagi ini.. haha.. komen yang ini datangnya dari
| BloggerNewbieIndonesia | terimakasiih yaa kawan buat awardnya,.. sekali lagi terimakasiih.. :) ini awardnya aku pajang disini ...:)



| Friendly Blogger Award |


Selesai ngecek komenan-komenan dan balesin komenan-komenan yang ada, aku lanjut untuk ngecekin buku tamu. Ehhhhh...disitu aku kembali kegirangan...gimana nggak? ada tulisan kayak gini nih : " sambil begadang sambil ngasih award untuk sahabat :) silahkan diterima ya :D " aku langsung jingkrak-jingkrak, guling-guling, salto, rol depan, rol belakang, sit-up, back-up, kegirangan bangeeeettt.... :D
Terimakasiih yaa buat Tautan Informasi yang udah ngasih kepercayaan buat nyipratin award ini ke Chiprut, sebagai wujud kegiranganku, ini awardnya udah aku pajang juga disini.. :)



| Award of  A Loyalty |


Terima kasih yaa buat sobat-sobat yang udah baik banget mau nyipratin award-award ini ke Chiprut. Semoga persahabatan kita semakin di eratkan, semoga tambah semangat nge-blognya yaa kawan.. Sekali lagi Chiprut ucapkan terimakasiih... :)

Kamis, 23 Februari 2012

Award Keenam

Kabar gembira datang di siang hari yang puanasssss sekaliii, hahahaha :D
Baru aja posting soal artikel remaja, eh ini dapat kabar dari Om San San yang jelekk buaaaiikkk bangett, bunyinya kayak gini : " prutt.. award nih buat kamu.. :) " dengan menampakkan senyumnya yang amit-amit banget imut-imut banget #hhoeeekk :p
Terima Kasih yaa.... Om San San .... Chiprut seneng nih dapat award yang ini dari Om. Award-nya bagus, dan award ini juga berhasil bikin Chiprut pelit sama sobat-sobat blognya Chiprut hahahaha :D Chiprut gak mau bagi-bagi-in award yang ini, soalnya award yang ini special pakek telor bentuknya GIF :D
Ini dia nih muka awardnya... tam tara taraaaa..... tetttt teeeeeetttttt......




 Blogger Bersahabat Versi Saling Sharing








Chiproet  
 Monozcore
Richa Icha 
 Yoga
Riris  










 Blog Newbie
Dian - 18 
 Metal-XP
 Akbar El Hamed 
 Mr. Apin



Maaf yaa sobat-sobat blogku, award yang ini gak aku bagi-bagi.in, aku simpen di dompet lemari kaca, huahahahahaha :D
Sekali lagi terimakasih buat Om San San sukses selalu ya Om.. :)

Jadi Cewek Jangan Matre !

Ada seorang cowok yang suka sama seorang cewek. Cowok ini miskin, sedangkan si cewek bekerja di toko emas.
Suatu hari si cowok menembak cewek itu, tapi cewek itu bilang "Klo lo bisa beli-in satu cincin berlian di toko ini, mungkin akan gw pertimbangkan". Setiap hari cowok ini berusaha mencari uang untuk membeli cincin berlian itu, hingga suatu hari dia melihat satu boneka lucu, dan dibelinya untuk diberikan kepada cewek itu.
Keesokan harinya cowok ini bertemu dengan si cewek sambil memberikan sebuah boneka lucu. Tapi cewek itu bilang "Gw bilang cincin bukan boneka lusuh kayak gini" dan boneka itupun di lempar ke tengah jalan. Cowok ini bermaksud mengambil boneka itu agar tidak terlindas mobil, tapi apa daya.. malah dia yang tertabrak mobil.
Melihat hal itu, si cewek berlari mendekati si cowok yang telah tidak bernyawa. Sambil memegang boneka yang setengah rusak, lalu boneka itu mengeluarkan suara "Maukah jadi pacarku?" , ternyata itu adalah rekaman suara cowok itu yang telah diselipkan ke boneka tersebut. Cewek itu lalu menemukan sebuah surat. isi surat itu :

Aku tau walau aku membelikan cincin berlian itu, kamu tidak akan menerimaku. Tapi setidaknya aku telah berusaha. Kadang walau kita berusaha sekuat mungkin, hal itu tidak akan datang. Maafkan aku tidak bisa membelikan sebuah cincin berlian untukmu, tapi membelikan cincin yang lain untukmu..

| I Love U |

Tanpa sadar jatuh sebuah cincin berlian yang indah dari boneka itu. Setelah membaca surat tersebut, cewek itu menangis dan sadar di hati kecilnya dia telah menerima cowok itu.



Kesimpulannya : Jadi cewek jangan matre, yang melihat kekayaan dari seorang cowok. Hargailah orang yang mencintaimu sebelum dia pergi untuk selamanya. Karena kita tidak tau kapan orang yang mencintai kita dan orang yang kita cintai itu pergi untuk selamanya..

Award Kelima

yyyiipppiiiiiiii.... hip-hip horreee.. !!!!
Kabar gembira selalu muncul di pagi hari, baru ol | blogwalking | eehh... ada yang ngasih award nih, hahahasseekk :D
Kali ini awardnya dari Metal - Xp yang udah lama ditunggu-tunggu akhirnya nyipratin Chiprut award juga, hehehe... Terima Kasih yaa buat Metal - Xp yang udah ngasih award ini, Chiprut seneng banget.. niih buktinya langsung Chiprut gondol kesini, xixixixixixi :)



| Award Blogger Best Friend |


Sekali lagi terimakasih yaa Metal - Xp , awardnya bagus tuh , hehehehe :) Award yang ini gak Chiprut cipratin ke siapa pun, ada stempelnya tuh.. kagak bisa di bajak karena ini asli dari yang bikin. Buat sobat blogger-nya Chiprut .. sabar yaa.. ntar klo Chiprut dapat award lagi, insyaallah bakal Chiprut bagi-in deh, hehe..

Salam kompak dan salam sukses buat sobat blogger semuanya.... :)
Rabu, 22 Februari 2012

Award Keempat

Senyuman kembali mengembang dengan empuknya di mukaku #hooeeekkkk chii.. :D
Bagaimana gak senyam-senyum coba, baru ngidupin si pacar kesayanganku lappy super lemot klo diajak idup ini, Chiprut udah dapat kabar , seperti ini bunyinya : " ada award lagi buat sobat , cek ya http://inovasiit.blogspot.com/2012/02/7th-award-from-friends-penghargaan.html KEEP SPIRIT !!! " huaaaaaaaa, alangkah senangnya hatiku... ternyata apa yang aku harapin beneran ada. Tadi waktu di jalan pas mau berangkat PSG, dalam hati aku berharap " semoga hari ini aku dapat award lagi dari sahabat-sahabat bloggerku, karena itu yang akan buat hariku jadi lebih bersemangat " :D
Terimakasih yaa.. buat om | kak | abang | mas | atau apalah aku manggilnya yang jelas buat Inovasi-IT yang untuk kedua kalinya udah nyipratin awardnya ke Chiprut , makasiih yaa.. makasiih banget, Chiprut ngarepin dikasih lagi nih sama Inovasi-IT hehehehehe #maruk :)
Tarrraaaaaa.... sebuah award yang mukanya sama kayak award Chiprut yang sebelumnya ini udah muncul dan dipersembahkan untukku, untukku bro... untukku...  #iyee..iyee... :D

 
Top 5 Blog The Best Blog Award "


Aduuuhhhh bingung, mau kasih ke siapa ya? mmm siapa yaa? siapa yang mau dapat? acungkan tangan kalian, ahhihihihihi... :p 
Award ini mau Chiprut cipratin buat mereka-mereka ini :)

Buat yang udah nerima award dari Chiprut di atas, selamat yaa.. semoga tambah sukses, semoga makin semangat nge-blognya, yang jelas sering-sering mampir kesini aja dan jangan lupa cipratin aku award juga, ahhihihihihihi #bercanda tapi serius ya alhamdulillah, wkwkwkwk :D
Buat yang belum kesebut, sabar yaa,, tunggu giliran nanti juga bakal Chiprut cipratin juga kok :) 
Buat  yang punya award, bagi doongg Chiprut mau banget nih.. :D berharap banget tukang_ngarep.com

Sekian celotehan Chiprut disini , sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya :)
 

Selasa, 21 Februari 2012

8 Kunci Sukses



1. Keyakinan Diri

    Keyakinan diri adalah kekuatan pendobrak yang luar biasa. Dengan keyakinan diri yang kuat, kita bisa menciptakan prestasi, apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.

2. Berani

    Memang di kehidupan ini tidak ada yang pasti. Tetapi kita harus berani memastikan dan memperjuangkan segala hal yang pantas kita raih.
  • Berani menentuka target
  • Berani mulai melangkah
  • Berani memperjuangkan sampai sukses
3. Disiplin

    Jika sobat ingin sukses, tegakkanlah disiplin diri dengan tegas. Kalau sobat tunduk oleh perasaan malas, manja dan bosan, maka pasti nasib sobat pun tidak akan berubah.

4. Komitmen

    Bagi orang yang memiliki komitmen dan integritas tinggi, mereka tidak pernah merasa takut, ragu atau bimbang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka.

5. Ulet

    Ulet bukan sekedar sabar, pasif, apatis, pasrah dan bertahan. Tapi ulet adalah tekad yang mengandung sikap antusias, gigih, tegar, proaktif dan pantang menyerah.

6. Sabar

    Jika ingin sukses, sabar harus kita miliki beli di toko dan simpan dalam almari. Sabar menghadapi orang yang memusuhi dan meremehkan kita, sabar menghadapi setiap halangan dan tetap berjuang hingga sukses.

| kesulitan | halangan | tekanan | kegagalan | adalah | Suplemen Food ( Vitamin ) bagi orang-orang sukses.

7. Tegar

    Seganas apapun badai di kehidupan ini, dia tidak akan pernah menghancurkan insan yang memiliki | ketegaran | keyakinan | dan niat baik. Kehidupan memang penuh variasi. Kadang diuntungkan, kadang dirugikan, kadang sukses, kadang gagal, kadang di puji, kadang dihina. Semua membutuhkan | ulet | sabar | tegar |

8. Syukur

    Jika setiap bangun kita bisa mensyukuri dengan tulus apa yang telah kita miliki hari ini, niscaya sepanjang hari kita bisa menikmati hidup ini dengan bahagia. huahahahahaha :D



NB : Baca dan Resapi 8 Kunci Sukses ini sebelum beraktivitas sehari-hari dan praktikan. Maka kesuksesan akan dapat kita raih. Bagikan juga kepada orang-orang terkasih. Aku percaya, kita akan mendapat lebih dari apa yang bisa kita beri. .. :)
Senin, 20 Februari 2012

Award Ketiga

Wahh..wahh.. wahh.. wahh.. Mimpi apa yaa aku semalem? sepertinya nggak mimpi apa-apa deh :D Tapi yang jelas hari ini sueneng banget. Baru aja posting Award yang kedua, eh aku dapat kabar klo dapat award lagi, kali ini yang ketiga kalinya (yeye lalala yeye lalala :D )
Terima kasih yaa buat Royn - SinElectronic yang udah ngasih award ini ke aku, makasih banget, makasih banget udah mau tukeran award hari ini sama aku, hehehehe :) Sebagai wujud terima kasihku, ini udah aku pajang awardnya di blog aku, jeng jeeeeeengggg .....


- Top 5 Blog -
" The Best Blog Award "


Seperti award-award yang sebelumnya, aku juga mau bagi-bagi.in award ini buat sobat-sobat setiaku :D
Ini dia pemenangnya yang berhasil dapat award ini dari aku :)


Selamat yaa buat sobat-sobat Chiprut yang udah disebutin di atas. Semoga tambah semangat nge-blognya, tambah seneng blogwalkingnya, tambah rajin mampir ke blognya Chiprut, tambah rajin komen sama ngisi buku tamunya Chiprut yaaa :)
Buat sobat-sobat yang gak kesebut atau belum disebut, ayooo lebih semangat lagi blogwalkingnya, lebih rajin kunjungan rutin kesini, ahhihihihi :D
Buat sobat-sobat yang punya award, bagi doong Chiprut mau kog, ahhihihihi ngareplagi.com ntar Chiprut janji pasti di ciprat-cipratin lagi deh :)

Sekian ucapan dari Chiprut thaaa-thaaaa .... :D

Award Kedua

Biasanya klo hari Senin, sampai tempat PSG musti ngantuk, biasalah abis weekend. Tapi hari ini aku gak ngantuk, why? why? why? apa aku abis minum kopi? atau virus ngantuk sedang tidak menghinggapiku? jawabnya karena aku dapat award lagi buat yang kedua kalinya , hahahahsseeekk :D
Kali ini awardnya dari Om Bayam nih , ahhihihihi #ups dipanggil om , wkwkwkwk
Terima Kasih yaa buat OM BAYAM yang udah mau nyiprat-nyipratin awardnya buat Chiprut, makasih deh, beneran makasih #nguotot reekk hahahaha.. Sebagai wujud rasa berterima kasihku yang amat sangat mendalam, aku mau pajang award ini di blog aku :D Ini dia nih wujud awardnya, tarrraaaaaaaa :



"Award Golden Best Friend "


Terus mau di apain nih? dibagi gak yaa? bagi gak ya? mmmmm...
Bagi aja deh, sebagai wujud apresiasi buat temen-temen blog aku yang udah setia men-support blog aku, hehehe.. Ini dia nih temen-temen yang beruntung kayak undian aja, wkwkwkwkwk


Buat temen-temen yang disebutin di atas, Terima Kasih yaa udah rajin ngunjungin blognya Chiprut, udah mau komen-komen di blognya Chiprut, udah rajin ngisi buku tamunya Chiprut, udah mau ngasih makan blognya Chiprut, udah mau ngurusin blognya Chiprut, udah mau nge-jagain blognya Chiprut muahahahaha :D
Buat temen-temen yang belum kesebut, sabar yaa.. Ntar klo Chiprut dapat award lagi, pasti Chiprut ciprat-cipratin deh, yang rajin yaa kunjungan rutinnya, hehehehe :p
Buat temen-temen yang dapat atau punya award, Chiprut minta dong, ahhhihihihi tukang-ngarep.com biar punya banyak, terus di ciprat-cipratin deh :)

Udah dulu wes nulisnya, sampai jumpa di postingan selanjutnya yaa, thaaa-thaa........ :)
Sabtu, 18 Februari 2012

Award Pertama

Tadi pagi pas baru dateng di tempat PSG (Pendidikan Sistem Ganda) / Prakerin (Praktek Kerja Industri) aku dapat info klo blog aku dapat Award ini nih. Seneng banget rasanya sampe loncat-loncat, lari-lari, kejedot tembok dan pingsan (ya nggaklah) hahaha...
Jujur sebagai pemula dalam dunia blog, aku sebenernya nggak ngerti award yang dimaksud itu apa (odong x_x ) . Tapi ya di ngerti-ngerti.in ajalah , hahahaha :D Setelah liyat-liyat blog sobat-sobat blog ini yang udah lebih dulu nge-blog dan punya banyak award, akhirnya aku menyimpulkan bahwa klo udah dapat award itu terus di ciprat-cipratin alias di bagi-bagi.in sama sobat blogger yang lain. Disini aku mau bagi-bagi.in juga ah , hahahaha :D
Sebelumnya terimakasih banget buat Inovasi IT yang udah ngasih award ini ke blog aku. Makasih yaa,,maksiiiih banget, beneran deh makasih , haha.. Ini Award-nya langsung aku pajang disini nih, jeng-jeng-jeng-jeeengggg.... :D

 

blog with category 
Sahabat Blogger Awards 2012 "

Award ini mau aku kasih ke siapa yaa?? mmmm...siapa yaa??
ke mereka-mereka ini aja deh :


Buat yang aku sebutin di atas, makasih banget yaa udah support blog aku, makasih udah rajin mampir ke blog aku, udah rajin ngisi buku tamu sama komen-komen, hehe.. Terus semangat nge-blognya, yang rajin-rajin postingnya dan semoga keberuntungan selalu ada di tangan kalian :)
Buat temen-temen yang mau ngasih award ke blog aku ngareplagi.com haha.. aku bakalan sueneng banget dan siap buat bagi-bagi.in award itu ke sobat-sobat yang lain.

Sampai disini dulu deh Chiprut ngocehnya, yang jelas Terima Kasih Buat Semua Sobat-Sobat Terbaikku :)

radityadika.com

Lagi baca-baca blognya Raditya Dika, terus dapat kata-kata ini nih. Cukup mewakili perasaanku, aahhhihihi (curcol). Pas baca aku cuma cengengesan sambil bilang "iya, betul..betul.." hahaha..
Sobat semua pingin tau? silahkan baca yang dibawah ini nih, atau bisa juga kunjungi disini.
Cekidot sobat :DD

***

1. Gue gak pernah ngerti sama diri gue sendiri kenapa terkadang sebuah hal yang (kayaknya) kecil bisa begitu jadi besar buat gue. Bisa ngebuat gue kecewa, dan gue gak pernah ngerti kenapa kekecewaan ini bisa berubah seperti kanker yang menyebar dan menggerogoti perasaan gue sendiri… lama-lama ngebunuh dari dalam… dan mati. Gue gak pernah mengerti bagaimana harus mensiasati ini. Gue gak pernah ngerti kenapa buat gue, what has done yah done.. the damage has been done, and nothing we can do about it. There is absolutely nothing we can do about it. Kenapa? Kenapa gue gak bisa membuat semua ini seolah gak nampak, dan jalan terus. Kenapa? Kenapa? Kenapa gue harus membuat semua hal sempurna? Mungkin ini kutukan sekaligus berkah menjadi seorang perfeksionis… atau menjadi orang yang tak pernah puas?

2. Kalau yang namanya kesempurnaan itu gak ada, dan kita terus mengejar kesempurnaan, apa gue berarti mengejar sesuatu yang tidak ada? Dan kalau yang namanya memaafkan itu berarti melupakan, bagaimana cara melupakan sesuatu yang telah kita maafkan? Bahkan jika hal tersebut tidak seharusnya terjadi?

3. Gue sangat kagum bagaimana sebuah kejadian bisa terjadi. Katakanlah begini, jika seseorang menikah karena kenalan di facebook, bagaimana jika facebook tidak diciptakan? Bagaimana jika komputer tidak diciptakan? Bagaimana jika Bill Gates pada waktu itu meneruskan kuliahnya di Harvard Law dan melupakan mimpinya untuk membuat personal computer? Maka komputer (windows) tidak akan ada, facebook tidak punya wadah, dan dua orang ini tidak akan kenalan. Mereka mungkin akan menikah dengan orang lain, dan cerita hidup mereka akan completely berbeda, anak-anak yang berbeda, nasib yang berbeda. Setiap elemen-elemen dalam semesta ini mempertemukan kita ke jalan yang kita ambil. Apa ini semua sudah diatur, atau kita membuat ilusi bahwa sesungguhnya kita bisa mengatur ini? Apakah, perpisahan juga sudah diatur rapi? Ya, itu pertanyaannya, jika pertemuan seseorang direncanakan oleh “nasib” apakah perpisahan juga seperti itu? Dan jika iya, siapa yang bisa disalahkan?

4. Bagaimana kita tahu apa yang pilih itu “benar”? Bagaimana kita tahu apakah kita akan bahagia dengan pilihan kita. Aksi kita. Konsekuensi kita. Relativisme dalam contoh yang paling sempurna. Filsafat katanya bisa membantu kita memecahkan permasalahan-permasalahan dalam hidup, tapi yang ada justru pertanyaan satu mengikuti pertanyaan lain. Cuih.

5. Belakangan ini quote King Lear dari Shakespear terus ada di kepala: “If you prick us do we not bleed? If you tickle us do we not laugh? If you poison us do we not die? And if you wrong us shall we not revenge? ? If we are like you in the rest, we will resemble you in that.”
Sabtu, 11 Februari 2012

Kamu datang disaat aku sedang Shut Down, Hybernate dan Standby..

Saat ku buka Windows kamarku di pagi hari, aku melihat Screensaver wajahmu di awan
Wajahmu tampan, bagaikan di edit dengan Photoshop, Photoscape atau aplikasi grafis lainnya
Tak pernah mataku Buffering memandangmu
Kulitmu lembut bagaikan kulit Apple
Terus menari di Opera dalam pikiranku
Kamulah Dreamweaver-ku
Kamulah Oracle
Kamu selalu Online di hatiku saat yang lain Offline
Saat baru Booting ku selalu mendoakanmu
Aku adalah Spyware-mu
Aku mencari tahu Favorites dan History-mu
Aku melakukan Checkdisk dan Diskclean-Up untukmu
Kadang RAM-ku tak cukup kuat memikirkanmu
Kadang kau membuatku Hang dan Crashed
Hardware-ku selalu panas
Kau adalah Virus firstlove.exe yang menyerang ke seluruh tubuhku
Avira, AVG, Smadav ataupun antivirus terhebat sekalipun tak bisa me-Remove-mu
Kadang aku mau Format bahkan Install Ulang diriku
Agar aku bisa me-Remove-mu dari Hardisk-ku
Karena aku tak bisa Uninstall ataupun men-Delete-mu
Karena kamu sudah di Write-Protected di hatiku
Dan data-datamu sudah aku Back-Up di otakku
Maaf selama ini aku tak bisa DirectX mengungkapkan perasaanku padamu
Aku tak bisa Command Prompt diriku
Sebagai gantinya, selama ini aku hanya mengirim Spam saja padamu
Atau hanya Sinyal lewat Wireless karena jadwal Maintenance-ku
Aku tak bisa menekan CTRL + alt + Delete
Karena Task Manager has been disabled by administrator
Tapi kenapa jika aku bertemu denganmu, aku selalu Not Responding
Dengan melihatmu pikiranku langsung Ubuntu
Padahal bahasa pemrograman kita sama, Bahasa Java
Tolong jangan Close this program
Karena If you close this program you might lose information
Aku mohon Wait until this program responding
Allow access this program
Atau Turn off firewall-mu
Hatiku ini Open Sources
Aku ingin Upload hatiku untukmu dan Download hatimu untukku
Aku yakin suatu saat nanti kita akan menjadi suatu Embedded System
Dan kita bisa Plug and Play
Aku berjanji tak akan mem-Partisi Disk-ku untuk yang lain
Aku ingin diriku ini kau Bookmark
Dan kau jadikan My Favorites di Server ini
Hingga akhirnya nanti, Website ini akan Problem Loading Page
Rabu, 08 Februari 2012

Perdebatan di Dunia Maya

- Wikipedia            : "Aku adalah sumber ilmu dan aku tau semuanya"
- Facebook            : "Yeeee, gue lebih gaul dong, gue kenal sama semua orang di seluruh penjuru dunia"
- Twitter                 : "Eh, Facebook, gue juga kenal sama semua orang kaleee"
- Google                 : "Aku punya semuanya"
- Mozilla Firefox     : " Kalau gak ada aku, kalian semua gak bakal ada yang bisa diakses"
- Internet Explorer  : " Jiaaaah, kan gue masih ada"
- Mozilla Firefox     : "Apa-an sih lu ikut-ikutan nimrung"
- Internet Explorer  : "Loe sih ngaku-ngaku paling hebat"
- Internet                : " Udah-udah jangan bertengkar, kalau saya gak ada, kalian semua gak ada"
- Facebook            : "Huuuuuu, orang kan paling sering mampir ke gue, jadi gue yang terbaik"
- Yahoo                  : "Facebook inget, tanpa gue loe gak bisa buat e-mail"
- Google                 : "Yahoo, gue kan juga bisa buat e-mail"
- Internet                : "Zzzzzzz...udah tau gue yang paling hebat"
- Komputer            : "Gue paling dewa disini"
- PLN                    : "Bawel semua yaa lu pada, gue cabut listriknya ntar"


So, siapa yang paling hebat?? :)