Sabtu, 07 Juni 2014
Sabtu, Juni 07, 2014 91

BERHIJAB ITU INDAH, BUKTIIN DEH..

Berhijab Itu Indah, Suka Duka Berhijab
Sebenernya pengen bikin postingan ini udah dari beberapa hari yang lalu, tapi ya begitulah,  selalu kelupaan .

Postingan ini mungkin saja bisa menginspirasi, atau mungkin cuma kalian baca dan kalian lupakan. Yang jelas, Chiprut cuma pengen berbagi.

Zaman sekarang tuh klo liyat cewek pakai hijab pasti banyak yang nyeletuk  "Halah palingan cuma ngikutin trend" "Halah palingan cuma pengen nyobaik style hijab yang sekarang udah macem-macem" , dan berbagai kalimat halah yang lain.

Dulu pas awal-awal memutuskan untuk ber-hijab pas semester 2 kelas X SMK, aku bener-bener gak pernah kepikiran sebelumnya, malahan pas awal-awal masuk sekolah abis MOS aku suka ngejekin temenku yang duduknya di apit sama cewek-cewek berhijab.

Jadi ceritanya gini, tempat duduk di kelasku kan ada 3 baris, perbarisnya ada 3 kursi, klo pas awal-awal masuk kan duduknya masih terserah tuh, nah temenku yang namanya Tina ini duduk di antara Silvi sama Faidah yang berhijab, ngejekin kan tuh, biasa ababil dari smp kan sukanya main ejek-ejek an. Eh, ternyata setelah wali kelas masuk dan tempat duduk di acak, malah aku yang duduk di antara Silvi sama Faidah, dan temen-temen di kelas kek dapat bahan baru, ngakak deh tuh semuanya.Ampun


Satu semester di sekolah baru dan kelas baru pun terlewati, entah kenapa aku jadi pengen banget berhijab, keknya liyatin mereka berdua enak tuh, keliyatannya nyaman banget. Oke fix,  aku pakek hijab , beli seragam panjang, kerudung sekolah, dan macem-macemnya.

Satu dua hari temen kelas masih gak biasa liyat aku 'berhijab'. Dan tentunya ledekan awal MOS pun tetep terlontar. It's okay, aku tetep seneng.Senang


Silvi Putri Aristanti, Chikita Nawaristika, Faidah Nur Hidayati
Ini wujud Sil, Chi, Pay nya . :D

Chikita Nawaristika, Faidah Nur Hidayati, Silvi Putri Aristanti
Serem tapi tetep cantik . :p

Silvi Putri Aristanti, Chikita Nawaristika, Faidah Nurhidayati
Ini dulu pas jam kosong . aa-- jadi kangen..


Dan kalian tau? awal pakek hijab itu gak semuanya lancar, alias ada aja hal-hal yang selalu bikin aku mikir  "Emang kenapa klo aku berhijab? Jelek kah? Gak pantes kah? Se-hina itu kah?"

#Kok bisa mikir gitu Chi?
Iyalah, orang banyak cowok ngibrit dengan bilang, "Ah, klo kayak gini gayamu gitu-gitu aja" , "Ah, gaya kamu nge-bosenin", "Aku kurang suka sama cewek berhijab, kurang terbuka". What's??????? Klo ada cowok yang bilang ke kamu kayak gini jangan tangisi dan lempar dia jauh-jauh. Yang bener malah di anggap 'kuno' dan nggak nyenengin, eh yang serba (maaf) 'terbuka' malah di kejar-kejar.Capek Deh


Ibaratnya nih yah, kamu mau beli buah, ada apel terbuka dan geletakan di kerubung lalat terus ada apel berbungkus dalam lemari pendingin. Kamu mau pilih yang mana?? Gitu aja, simple kan?

Alangkah beruntungnya aku punya 'dia' yang sekarang suka bilang "Hijabnya jangan dilepas yah, cewek itu cantikan klo pakek hijab" atau "Pakek rok aja loh, kan cantik" aciyaaaa, meleleh lumer-lumer dah klo di puji gitu.Jatuh Cinta, Berbunga-bunga


Ya emang bener juga klo di pikir. makin kesini orang suka bilang "loh wes gede tambah manis arek iki, ayu ii" aciyaaaa, dulu mah ga pernah ada yang bilang gitu #Gilak kamu Chi Pede kamu kenapa membumbung? Ups sorry dorry strawberry..

Intinya, klo hati kalian udah bilang pengen berhijab ya berhijablah, klo di mulut bilang belum siap ya sampe kapan pun ada aja yang bikin belum siap, siap gak siapnya kan tergantung kita. Kalian tau? Dengan berhijab itu bisa nuntun kita buat jadi orang yang lebih baik tanpa ada keterpaksaan loh. Coba buktikan sendiri deh..


Follow Chikita, Twitter @cacicu89


Makasih Kunjungannya di Artikel Ini :
Judul: BERHIJAB ITU INDAH, BUKTIIN DEH..
Ditulis oleh Chikita Nawaristika
Rating Blog: 5 dari 5

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel BERHIJAB ITU INDAH, BUKTIIN DEH.. ini ya. Jika tidak, maka akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik bagi blog sobat maupun sobat sendiri. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

91 komentar :

  1. Setujuh kak chii :)
    Ishmah dari kecil juga di didik untuk berjilbab sama orang tua dan alhamdulillah tetap istiqomah sampai sekarang dan InsyaAllah selamanya..

    jadi ingat sebuah kalimat,

    "Orang berjilbab belum tentu sholehah,

    Tapi orang sholehah sudah pasti berjilbab" ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di didik untuk berjilbab itu sudah pasti, tapi untuk istiqomahnya itu kadang sebagai anak (*aku sendiri dulu) suka rewel, ya bilang belum siap itu salah satunya . :D

      tapi klo uda dijalanin enak kok, nyaman, adem, hihihihi . :D

      iiyaaapss, betul. kasih tabokan mesra buat hadiah kamu . :p
      belajar dan terus belajar juga perlu, aku aja masih belajar, ehehehehe . :D

      Hapus
    2. bukan bukan, aku asli cewek kok disebutnya soleh? >.<

      Hapus
    3. kok Ishmah ditabok terus sih kak chi -,- *nyebelin

      klau mesranya sih okeoke aja :D

      Fighting, BELAJAR!!

      Ishmah juga asli cewe, kak rahma !! :p

      Hapus
    4. anak smp masih nggak ngerti kalimat tabok mesra yah? -_- . :p

      Hapus
    5. omegot >.<
      ikut les bahasa aneh sana . XD

      Hapus
    6. Emang iya..!!!, wanita berhijab itu terlihat lebih cantik (suwer), bikin tambah nggemesin gitu loh heuheu.. (~_~)

      Hapus
    7. maaf, om muslim? istri om berjilbab? eheheheh *cuma nanyak

      tambah nggemesin gimana? gimana bisa gitu om? :O

      Hapus
  2. ternyata semua orang merasakan hal yang sama ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka duka ujian dan cobaan memakai hijab :)
      dan nyatanya tidak semua orang dapat mempertahankannya...
      subhanallah

      Hapus
    2. ujiankan yang bikin kita naik kelas, klo dapat ujian mah seneng sekali, :D

      "tidak semua orang dapat mempertahankannya"
      aku ada cerita soal kalimat ini, temenku sendiri sih, makanya aku percaya, hehe..

      Hapus
    3. *tepokjidad* -_- mboh mbak di slintutne terus kok

      hahaha bener mbak,emang ujiannya berat kok :)

      Hapus
    4. seberat masalahmu sama 'dia' nggak? :P

      Hapus
    5. wiss mbuh purik aku,mbahas masalalu oh oh oh T_T

      Hapus
    6. yaudah bahas masa depan yok, kapan kamu bawa aku ke pelaminan? ahahahahah >.<

      Hapus
    7. ngaaaaaaaaahhhhhhhhhh sampean anget to mbak?kene tak priksane, eh iyo lo nda trima anget, panas malah :v

      Hapus
    8. duhlah, sekarang mah udah sembuhan, wkwkwkwk

      Hapus
  3. tambah cantik koq kalau berhijab ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kan :D itu jga klo menurut aku sih mba, gak tau klo menurut orang lain mah :D

      Hapus
    2. kalimat 'iya bener' memang bikin seneng, lah 'gak tau menurut orang lain' ini yang bikin senyuman tiba-tiba jadi muka mikir . XD

      Hapus
    3. daridulu bentukannya sudah begitu ma . hahahaha

      Hapus
    4. lhakok iso mbak?btw maksudnya bentukannya itu pie mbak? wkwkw

      Hapus
    5. ah sudah lupakan,aku juga lupa td maksudku apa -_-

      Hapus
  4. Eh bentar anak smk4 grafika bukan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti gegara liyat seragamnya langsung keindex deh, yakan?
      eh, eh, kok ngerti? :O

      Hapus
    2. nahhh beneran kan anak smk 4 wkwkwk
      ya ngerti dong :D , bntr jurusan apa km ?

      Hapus
    3. multimedia . :O
      kan di halaman Chikita (?) uda ada . :P

      Hapus
    4. Waaaa MM apa ? A? B? C? D? E? F? G? H? I? J? K? L? M?

      Hapus
    5. MM.F pasukan jaket item cap bunglon . :3
      tapi aku uda lulus tahun kemarin, km adek kelas apa kakak kelas? :O

      Hapus
    6. wadah aku gak ngeri cap bunglon ato cap kodok wkwk
      aku kakak kelas mu wkwkk :D
      btw kuliah skrg ?

      Hapus
    7. ya biar lebih jelas aja . :3
      kok tau klo kakak kelasku? tau darimana?
      (gilak dunia sempit)
      klo iya kakak kelas berarti kamu generasi pertama batik motif itu yak? :O
      aku kerja, ehehehe..

      Hapus
    8. ya tau dong kan aku lulus 2 tahun lalu :p
      iya bagi kamu sempit tapi bagiku gede banget haha
      batiknya sama kayak difoto mu -___-

      Hapus
    9. emang jurusan apa deh? :O
      ah sempit lah, coba buktiin deh . :P
      iya, cuma 2 angkatan yg batiknya model begitu, selanjutnya beda terus . :D

      Hapus
    10. jurusan TKJ angkatan pertama, dan anak paling Ganteng se TKJ :D :D
      gede gak sempit -_-
      iyaa batiknya jelek wkwk

      Hapus
    11. iyalah, orang TKJ cuma 3 kelas, dan jangan bilang angkatanmu cewek semua sampe bilang paling ganteng . XD

      bagus kok, gak menyolok warnanya, adek kelas batiknya menyolok . :O

      Hapus
    12. jaman ku TKJ cuma 2 kelas -_- . wahahaha angkatanku banyak cowoknya yaaa :p . tapi aku tetep paling ganteng bahahaha :D

      kan bagus mencolok jadi keliatan :p

      Hapus
    13. omegot, iyain aja deh ya, kasian gada yang bilang ganteng keknya, membuat orang seneng kan pahala -_- weekkk . XD

      oiya yah, jamanmu kan masih jaman jahiliyah --"

      ogah ah, terlalu garang mencoloknya . :3

      Hapus
  5. Balasan
    1. nocan apa an deh? -_-
      kak hzndi sukanya pakek bahasa aneh-aneh . :O

      Hapus
  6. Tapi aku kadang miris ngeliat cewek yang (keliatan) berhijab bajunya tipis, ketat. Itu kan ngikutin trend namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga belajar om, semua kan butuh proses, hehe..
      aku dulu juga gitu, tapi alhamdulillah makin kesini uda lebih seneng pakai rok :)
      aku pikir mereka kek gitu pasti ada alasannya om, dan alasannya sama kek aku (*mungkin ini yak) karena baju sewaktu belom berhijab masih kebanyakan yang press body, hehe..

      Hapus
    2. Aku juga pernah baca sih disalah satu blog. Jilbab sekarang bahannya tipis, gak jauh beda sama baju.

      Hapus
    3. makanya ada daleman hijab yang disebutnya 'ninja' mas om, dan gak semua kok yang berbahan tipis . :)
      balik lagi aja ke pribadi masing-masing, ya kan?

      Hapus
  7. Cerita yang menginspirasi, semoga istiqomah y uhty...

    Salam sillaturrahim dari PULAU DOLLAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn...
      insyaAllah akan seperti ini terus, hehe..

      Hapus
  8. Semoga semakin banyak muslimah yang berhijab

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiinnn, wlopun mungkin masih di anggap berhijab yang salah, tapi setidaknya sudah mencoba untuk memperbaiki diri dengan menutup aurat, hehe..

      Hapus
  9. Saya sudah add dan follow blog ini, artikelnya cukup memberi inspirasi khususnya buat remaja... Selamat y buat admin

    KEEP BLOGGING...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh yaa?? terimakasih, tapi disebelah mana yah? kok belom keliyatan . hehe..

      Hapus
  10. jadi tambah cantik juga, kalo cewek itu berhijab , ya gakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaappsss, kebanyakan orang bilang 'wanita jauh keliyatan lebih cantik dan angun jika berhijab' hehehe..

      Hapus
  11. Dengan berhijab bsa melindungi diri kita dari maksiat, kalau menurut pengalaman sih kebanyakan pria segan pada wanita berhijab dibanding dengan yang tidak berhijab apalagi kalau memamerkan auratnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. segannya lebih ke nggodain ala* cowok modus ya ti? :D

      Hapus
    2. apa itu termasuk pengalaman pribadi? ekekekek

      Hapus
    3. bukan pengalaman pribadi juga sih tp ngelihat dari lingkungan sekitar.

      Hapus
    4. ooo, berarti lingkunganmu banyak cowok modusnya gitu yah? :D

      Hapus
    5. lha katamu ngeliyat dari lingkungan sekitar -_-
      berarti kan termasuk sering >.<

      Hapus
  12. betul bingittt tuch kata kak #sita_aminah
    biasanya cowok lebih segan ke cewek yang berhijab dibanding cewek tanpa 'hijab'

    kalaupun mau ngegoda pasti mengucapkan 'assalamu'alaikum' dulu,,_
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam dulu biar gak di barengin sama setan yah om pas nggodain? :D
      kadang emang suka heran sama cowok, modusnya ala* banget . XD

      Hapus
  13. wwaw! kakchi ini rame bangett.. buat komenan baru ah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenape buat komenan baru? #huh ada ada gajah >.<

      Hapus
  14. sebagai wanita muslimah memang sudah sepantasnya berhijab yia bos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sudah ada perintahnya, tinggal kapan mau melaksanakannya saja . :)

      Hapus
    2. yia benar, padahal nggak nyusahin juga yia bos...

      Hapus
  15. setuju bgt, saya jg suka tuh ama cewek yg berhijab, makanya Alhamdulillah, dpt istri yg pake hijab.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, iya om, klo kata temenku yang cowok 'sebejat-bejatnya cowok, klo mau bangun rumah tangga, pasti milihnya cewek yang berhijab' hehe..
      sekarang saya tau maksudnya dia apa . :)

      Hapus
  16. untuk berhijab itu lebih baik.... dan berhijab itu sudah hak seorang wanita dalam Al-Qur'an....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hak dan kewajiban buat yang muslim lebih tepatnya, ehehehehe

      Hapus
    2. iye iye... tapi tuh jangan pake narsis bingits yee..... tuh foto di kerjaan ya chi...

      Hapus
    3. kek gatau aja klo aku suka narsis #ngek >.<

      duh kak zi, makanya dibaca biar ndak salah kaprah >.<
      itu pas sekolah dulu kak zi, itu masih seragam sekolah . :3

      Hapus
  17. wanita lebih indah ketika iya berhijab :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, berarti anda termasuk muslim yang normal, ehehehehe.. :P

      Hapus
  18. waduch,,_
    erick dipanggil ohm (tua amatd)

    kalo ngeliat wanita berhijab emang gimanaaaa gituch,,_

    #sejuk_dipandang

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang umur berapa? aku kan gatau, jadi daripada salah manggil kan baiknya menghormati dulu, akakakak..

      aciyaaaa, aku juga nggak? wkwkwkwk

      Hapus
  19. trus aku ngebuktiinnya gimana? masa mau dicoba?
    ahahaha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, silahkan, akakakak..
      eh, eh, jadi keinget soal tipe* hijab jg di post di apa deh 1cak klo gak salah, modelnya cowok tapi kreatif . :D
      tau nggak? :D

      Hapus
    2. ya ibu2 pejabat, ibu2 arisan itu :v
      ahahaha :v

      Hapus
    3. iya betul, alhamdulillah nggak kudet berarti . :p

      Hapus
  20. la tahzan, hijabers... :)
    btw, manis banget sieh kamu chikita.. :)

    BalasHapus
  21. saya lebih nyaman ketika bersanding dengan wanita berjilbab..

    BalasHapus
  22. awal yang bagus :) lanjutkan selamat menjalankan puasa :)

    BalasHapus

Sobat Chiprut yang baik, silahkan berkomentar dengan baik juga yah.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada SPAM.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada LINK AKTIF.
<( ‾▿‾)-σ Gabole komen cuman mau share link aja, tapi gak baca . *itu jahat bingits*
<( ‾▿‾)-σ Klo komennya ngasal (*gak baca langsung komen) di balas sama komen ngasal juga yah, jangan marah . weekk