Rabu, 04 Juni 2014
Rabu, Juni 04, 2014 29

KALIAN MIKIRNYA GIMANA SIH??


Capres dan Cawapres Pemilu 2014

Di rabu sore ini Chiprut cuma pengen ngakak sekenceng-kencengnya. Ketawa, Ngakak Tau kan sekarang uda deket-deket  pemilu ? tau kan klo dalam beberapa minggu kedepan kalian bakalan disuguhin sama argumen-argumen yang klo kalian dengerin pun gak bakalan pernah ketahuan mana argumen yang real mana yang nggak.

Jangankan beberapa minggu kedepan, sejak diumumkan siapa capres dan cawapres yang akan bersaing pun sudah bermunculan si  "kampanye hitam" . Bukti nyatanya, cari saja di sosmed-sosmed langganan kalian, pasti banyak kan yang posting gambar atau kasik link yang isinya menjelekkan pasangan A atau menjelekkan pasangan B? Atau yang isinya begitu mengelu-elukan pasangan A atau pasangan B?

Ini loh yang bikin Chiprut pengen ngetawain mereka, dukung ya dukung tapi gak usah sampe segitunya kalik.  Emang kalian di bayar berapa sama mereka?  Emang seberapa besar jasa mereka buat kehidupan kalian sampe-sampe kalian segitunya belain mereka? Ya kalau kalian pers, itu udah bagian dari kerjaan, lah klo kalian cuma simpatisan, atau bahkan bukan orang yang berada dalam lingkar partai,  hallooo??? kalian ngapain??  beneran kenal luar dalem tah sama masing-masing orangnya? beneran tau klo mereka bakalan nepatin janjinya tah? Capek Deh

Katanya pemilu itu  LUBERJURDIL  (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil). Tapi buktinya??
Point Bebas, Rahasia dan Adil pun disingkirkan. Bukannya kita bebas memilih siapa saja? Lantas kenapa harus ada artikel atau gambar yang seolah-olah menjelekkan salah satu dari mereka? Menjelekkan yang kalian lakukan disini kan juga bisa di bilang "kampanye hitam". Terus, bukannya pilihan kita itu sangat dijaga kerahasiannya? Lantas kenapa klo jauh-jauh hari semua orang "harus" tau siapa pilihan kalian? Dan anehnya, katanya negara kita ini kan negara yang menjunjung keadilan, terus kenapa masih aja banyak yang "nggak fair dalam kompetisi?"

Ayolah teman-temanku, sahabat-sahabat aku, gausah berlebihan, okelah itu hak kalian, tapi klo kalian terus-terusan ngomongin kejelekan orang lain yang cuma berdasar "katanya" kan kalian sendiri yang dosa. Klo udah dosa, siapa yang bakal nanggung? Apa si A atau si B? Nggak kan? Mereka yang berkompetisi saja masih bisa berjabat tangan dengan tersenyum, kenapa kalian musti beradu emosi? Dewasalah, ayoo dewasa..Santai



Follow Chikita, Twitter @cacicu89
@cacicu89
Itu klik tombol follownya bolehlah, sementara aku lagi ngebet Makan Mie



Makasih Kunjungannya di Artikel Ini :
Judul: KALIAN MIKIRNYA GIMANA SIH??
Ditulis oleh Chikita Nawaristika
Rating Blog: 5 dari 5

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel KALIAN MIKIRNYA GIMANA SIH?? ini ya. Jika tidak, maka akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik bagi blog sobat maupun sobat sendiri. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

29 komentar :

  1. ishmah lagi-lagi diem ajah kak chii ^^
    tapi ada setuju juga~
    satu lagi kakchi.. pemilu sama pil[res itu sama atau bedakah? :)

    *mintalolipopnyadong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenape diem? gak baca yeh? :3

      kepanjangannya beda, pemilu = pemilihan umum, klo pilpres = pemilihan presiden

      mau? beli dong . :p

      Hapus
    2. terus maksudnya ini apa dong, ",,tau kan sekarang uda deket-deket pemilu ?.." bukannya pemilu dah lewat? dan pilpres yang lagi kita deketin? atau ishmah yang salah menafsirkan? *buktiIshmahbacaloh

      males ah~ kalau ada yang punya kak chi, kenapa ishmah harus beli? :D

      Hapus
    3. huh, jadi gini ish, klo sepengertianku yang odong ini, pemilu itu mencakup pileg dan pilpres, yang uda lewat pileg nya, yang masih 'mau' itu pilpresnya . :3

      iya, buktinya kalimat awal doang . :3

      punyaku khusus buat aku dong . :3

      Hapus
    4. oho, gituh toh qaqa *alaymodeon

      engga ko kak chi, kan lolipopnya ada di kalimat akhir :p

      ka chi gitu deh -,- Ishmah merajuk nih..

      Hapus
    5. ah, gapapa, anak seumuran kamu kan lagi menikmati masa ke-alay an, wkwkwkwkwk . :p

      lolipopnya kan berupa gambar ish >.<

      merajuk? kamu udah jadi istri keberapa deh? :))

      Hapus
    6. hahay, betul, btul, betul

      ye la~

      Ishmah ga jawab ah! -,-

      Selama ga ada postingan baru, ini Ishmah bakal nongrokng aja di sini nih~

      Hapus
    7. yaelah ish, yang namanya postingan baru gak harus tiap hari kok . :p
      seminggu sekali juga gapapa asal rutin . :p

      Hapus
  2. emang lucu mbak politik itu muhuhahaha
    rahma cuma bisa diem sambil ketawa dalam batin kalo ada orang-orang yang lagi ngebahas tentang gituan, soalnya emang bener salah bisa jadi bener juga bisa jadi salah muhuhaha (ga ada yang bener-bener baik)
    ya sudah tau siapa yang musti didukung tapi saya nggak pernah ngebahas itu dan nggak perlu menurutku :D woles pol

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, bahasa gampangnya kan -woles aja keleus- hahahaha
      toh mereka juga gabakal liyatin usaha kalian yang lagi belain mereka kan?
      apalagi di artikel yahoo tuh, pada seneng banget ece-ece an masing-masing kubu, kek anak kecil aja pada berebut . :D

      Hapus
    2. betulbetulbetul *thats right mbak muhuhahaha
      palingan mereka ingetnya dalam kelompok doang kan, mana mungkin juga inget,tau aja mungkin juga engga :v
      halah mbak iku biasa ece-ecenan :v lagi usum soale,nanti pas ganti musim lek diem dewek ckakak

      Hapus
    3. iyah, lagi nge-trend, pada pusing mikirin orang lain, hahahahaha..

      Hapus
  3. Ya, begitulah dunia politik, mbak. Masih mending hanya 2 pasang calon. Kalau banyak calon, pasti lebih seru lagi...hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuh, 2 pasang calon aja udah ribet saling fitnah, saling lempar isu, apalagi banyak calon om?
      publik makin kelimpungan dong mana yang paling bener . :D

      Hapus
  4. saya mah ngga mikir dan ngga kepikiran soal mereka tuh.
    golput seh

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa sih om, golput bukan berarti kita tak punya pendirian kan?
      justru mereka sendiri yang saling membingungkan publik dan memunculkan golput, wkwkwkwk

      Hapus
  5. Salam damai saja...yang penting kita harus tetap berfikir jernih dan jangan emosional.
    Pendapat dan hasrat orang itu berbeda-beda, harus saling memahami.
    Dan sukses untuk semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaappss *ala *masha :D
      betul banget deh om 100 nilai buat om semua . :D

      Hapus
  6. puyeng mikirin politik mah mba, mikirin kerjaan aja numpuk blm kelar2 xixiiii.... mening mikirin ngblog aja deh, postingan depan mau posting apa gtu... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, ngomongin soal kerjaan aku jadi inget, semenjak mulai aktif ngeblog noh kerjaan jadi susah beres, rekapan jadi sering dirangkap berhari-hari *curcol . XD

      Hapus
    2. aku bantuin doa moga kerjaan rekapannya cepet selesai yah xixiiiiii.... :D

      Hapus
    3. okeh, terimakasih atas do'anya, al-fatihah . :D
      kurang 2 hari doang abis gitu beres . :))

      Hapus
  7. #aku_rapopo
    ya emang begitulah dunia politik,,_
    sensasi diawal acara (baca : menjelang pemilihan)
    kalo dah jadi palingan juga lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya sampai ada gerakan #menolaklupa..
      mungkin sampe kelupaan gegara terlalu banyak yang di urusin kali yah, klo sekarang kan yang di urusin cuma pilpres dan menang menang menang . :D

      Hapus
  8. yaa pilihlah pemimpin yang bener-bener pemimpin yang bukan karena pencitraan..
    kalau kita bisa melihat situasi ini.. pasti kita bakalan tau.. siapa yang harus memimpin negeri ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak zi kok malah kampanye disini? -_-
      aku tau kok, iya aku tau siapa yang dimaksud kak zi, tapi yaitu balik lagi 'emang kak zi dibayar berapa?' wkwkwkwk :P

      Hapus

Sobat Chiprut yang baik, silahkan berkomentar dengan baik juga yah.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada SPAM.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada LINK AKTIF.
<( ‾▿‾)-σ Gabole komen cuman mau share link aja, tapi gak baca . *itu jahat bingits*
<( ‾▿‾)-σ Klo komennya ngasal (*gak baca langsung komen) di balas sama komen ngasal juga yah, jangan marah . weekk