Sabtu, 17 Maret 2012
Sabtu, Maret 17, 2012 76

Apa Ini yang Disebut Cinta ??

“Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, caraku menatap kepergianmu, dan caraku tersenyum saat berada di sampingmu”

Cinta sejati gak harus ada kebohongan di dalam percintaan tersebut. Dan bukan cuma sebagai status aja. Cinta itu berasal dari lubuk hati yang paling dalam dan sangat mencintai satu sama lain. Karena cinta itu adalah anugerah, simbol kesetiaan yang pasti dimiliki oleh semua orang yang bernyawa.

Tapi, apakah kamu tau siapa orang yang bener-bener sayang sama kamu? Apakah kamu tau siapa orang yang menyayangimu dengan tulus? Apakah kamu tau siapa orang yang mau menerimamu dengan apa adanya?  Dia bukanlah orang yang sekedar tau apa yang kamu suka dan kamu benci, tapi dia adalah orang yang mengerti apa yang terbaik buat kamu. Dia bukan orang yang sengaja perhatian sama kamu, tapi orang yang selalu mengerti keadaanmu. Dia bukan orang yang ingin memiliki kamu, tapi orang yang rela kehilangan kamu demi kebahagianmu. Dia bukan orang yang berani menyentuhmu, tapi orang yang merasa kamu terlalu suci untuk di sentuh. Dan dia bukanlah orang yang suka dengan keindahan yang ada pada dirimu, tapi orang yang mau menerima kamu dengan apa adanya.

Sebagai manusia kita pasti punya harapan. Menurutku harapan itu ada untuk diwujudkan, karena harapan itu adalah hal yang bisa memotivasi kita untuk mendapatkan apa yang telah kita harapkan. Tapi ada yang bilang, untuk bahagia kita gak boleh terlalu berharap, karena jika kita terlalu berharap, bisa jadi yang kita dapat bukan kebahagiaan, melainkan sebuah kekecewaan. Dan disinilah awal kisah penuh kebahagiaan sekaligus kekecewaanku.

***
 
                                                                   Aku seorang gadis lugu yang gak terlalu ngerti sama kalimat cinta. Aku gak pernah ngerasain gimana tulusnya menyayangi seseorang. Dan aku gak pernah tau gimana rasanya di sayangi seseorang dengan penuh ketulusan. Mereka bilang aku terlalu ketinggalan dalam masalah ini. Tapi aku gak merasa di kecilkan hanya gara-gara kalah dalam hal cinta. Aku pun selalu bertanya-tanya. Apa sih pentingnya punya suatu ikatan di usia dini? Apa sih untungnya klo kita bisa punya status berpacaran? Dan apa sih gunanya kita punya seseorang yang bisa kita pamerkan kemana pun kita pergi? Menurutku semua itu hanyalah hal yang terpengaruh oleh berkembangnya zaman di era ini.


Seperti yang aku ketahui dari sebagian besar orang yang berpacaran. Mereka tentu pernah atau bahkan selalu merasakan yang namanya sakit hati. Kalau sudah begini, timbul lagi pertanyaan di benakku. Apa pacaran itu cuma buat bikin seseorang sakit hati? Apa pacaran itu cuma buat bikin nangis? Apa pacaran itu cuma buat merubah hubungan yang dulunya teman menjadi musuh? Pacaran itu bukan bicara masalah status, pacaran itu juga bukan bicara masalah setia atau tidak setia. Tapi pacaran itu bicara masalah tanggung jawab. Tanggung jawab atas apa yang sudah di katakan sebelumnya, dan tanggung jawab mewujudkan apa yang telah kita katakan.

***

Renasta Gerraldy, seorang cowok yang bisa membuatku penasaran ketika mengenalnya. Logat, gaya bahasa, tutur kata, gerak-geriknya, semua begitu berbeda dan begitu khas menurutku. Aku selalu senang saat mendengarkan dia berbicara, suaranya yang serak-serak becek, senyumnya, raut mukanya, selalu berhasil membuatku betah lama-lama sama dia. Apa ini yang disebut cinta? Apa ini yang disebut dengan rasa suka? Apa ini yang disebut dengan rasa sayang?

Dia bukan asli anak Malang, kotaku. Dia lahir di Bali. Setelah besar dia memutuskan untuk ikut budhe-nya dan melanjutkan sekolah di Malang. Aku mengenalnya ketika dia lulus SMK. ‘Bebek’, begitu dia memanggilku. Entah kenapa dia memanggilku dengan sebutan itu. Tapi aku suka, lucu aja di dengernya. Badannya yang kecil kurus dan nampak kayak pemuda tanpa gizi itu mamancingku untuk memanggilnya ‘kingkong’ sebagai bahan untuk mengejeknya yang gak gendut-gendut meskipun makan lima kali sehari. Memang aneh keliyatannya, tapi aku tetap menerima dia dengan apa adanya. Apa ini yang disebut dengan ketulusan? Apa aku mulai mengerti cinta? Apa aku mulai menyayangi dia dengan tulus?

Hidupku terasa berubah 180 derajat saat aku bersamanya. Canda tawa selalu menghiasi hari-hari kami. Dia mahasiswa di salah satu Universitas ternama di Kota Malang. Sementara aku adalah siswi salah satu SMK ternama di Kota Malang. Meskipun dia anak kampus dan aku anak sekolahan, tapi tak terlihat perbedaan di antara kami. Kami terlihat seperti seumuran. Aku dan Renas cuma beda 1 tahun. Aku mengenalnya melalui dunia maya dan berlanjut ke dunia nyata sampai aku mengetahui dia memiliki sebuah rasa untukku. That’s Love..

***

Rasa nyaman selalu dia suguhkan untukku. Dia selalu berhasil membuatku senyaman mungkin berada di dekatnya. Sejauh ini aku mengenalnya bukan seperti cowok-cowok lain. Aku mengenalnya sebagai seorang cowok yang gak kurang ajar. Dia bukan cowok yang berani menyentuhku. Dan hal itu pulalah yang membuatku begitu ingin dekat dengan dia.

Boneka sapi, dia memeberikan boneka ini untukku saat kita  jalan bareng ke sebuah Mall terkenal di kotaku. Aku begitu senang, se-umur-umur  baru kali ini ada cowok yang ngasih aku boneka. Sepanjang perjalanan pulang ke rumah aku hanya tersenyum duduk di boncengan motornya. Ku pandangi si sapi itu dan dalam hati aku berjanji akan selalu ngerawat boneka ini. Jangan sampai dia rusak ataupun hilang. Karena ini adalah pemberian pertama.

***

Empat bulan aku dan kingkong jalanin hari-hari bersama. Tak pernah sekalipun dia membuatku kecewa. Dan tak pernah sekalipun dia membuatku terluka. Tapi di bulan ke-lima, aku gak tau ada apa dengan dia. Beberapa hari sebelum ulang tahunku, aku merasa semakin jauh dengan dia. Dia mulai mengacuhkanku, dia mulai gak peduli lagi sama aku, dan dia mulai jarang menghubungiku. Dia bilang dia sibuk dengan kuliahnya. Oke, aku berusaha ngerti itu dan berusaha untuk tetap berpikir positiv.
Tepat di hari ulang tahunku. Itu adalah pertama kalinya aku menemukan dia belum tidur saat jam udah nunjukin lewat tengah malam. Dia menjadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun ke aku.

From : kingkong jeleekk
Eh, bebek ulang tahun..
Selamat ulang tahun ya bek.. do’aku sing apik-apik buat kamu..
#semoga kamu mau nerima aku jadi pacarmu :D

Saat itu aku terbangun sekitar jam satu malam, aku lihat hape-ku dan kata-kata itulah yang tertera di layarku. Aku hanya tersenyum, tersenyum karena aku merasa di specialkan. Karena sebelumnya, dia gak pernah tidur malam-malam. Pulang kuliah, capek dan jam 8 sore udah tidur. Tapi hari itu, dia belum tidur demi ngucapin itu ke aku. Selain terkejut melihat dia menjadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun di usiaku yang ke-17, aku juga terkejut karena dia ingat hari ulang tahunku, dia ingat aku dan menunjukkan sikapnya yang dulu, seperti aku pertama mengenalnya.

Tapi senyumku mulai memudar di ke-esokan harinya. Dia kembali menjadi sosok yang berbeda. Aku gak tau dia kenapa. Awalnya aku ngira kalau ini salah satu tingkah jahilnya menjelang hari ulang tahunku. Aku kira dia sedang menyiapkan sesuatu untukku. Tapi ternyata tidak. Tidak ada hal apapun yang dia siapkan untukku. Jujur aku mulai kecewa, tapi kembali lagi aku mencoba ngerti-in dia. “Mungkin dia sedang sibuk dengan kuliahnya” hal positiv itu selalu muncul dalam benakku saat aku mulai berpikir negativ tentang dia.
Hingga suatu hari..

“Kingkong kenapa seeh? Kog beda banget?”
“Beda gimana emang bek?” dengan cueknya.
“Ya beda aja, kayak bukan kingkong yang dulu”
“Cuma perasaan kamu aja paling bek, aku minta maaf wes leg aku ada salah”
“Iya kong, gppa”
“Bek, aku mau bilang sesuatu”
“Apa?”
“Sebenernya ku suka sama kamu, aku suka sama sifat kamu, aku juga suka sama sikap kamu, tapi ada hal yang gak aku suka dari kamu. Aku gak suka penampilanmu bek”
*jlebb..

Kalian tentunya bisa ngebayangin giamana tersayatnya hati kalian saat ada orang yang secara terang-terangan ngomong gitu ke kalian. Aku kecewa, kecewa banget sama omongan dia. Kalau dia menyukaiku, harusnya dia bisa nerima aku dengan apa adanya. Aku emang bukan cewek modis, aku bukan cewek yang bergaya ala cewek-cewek metropolitan. Aku bukan cewek yang mengandalkan tampang dan tubuh untuk menggaet seorang lelaki. Aku hanyalah cewek biasa yang mengandalkan hatiku untuk orang lain, yang mencoba memberikan kepercayaan untuk orang itu, kepercayaan untuk menjaga hatiku. Aku hanyalah cewek yang suka di bilang cantik dari hatinya, bukan di bilang cantik dari luarnya aja. Aku hanyalah cewek berjilbab yang berusaha menjadi yang terbaik. Apa itu salah? Ha? Serendah itu kah pandangan seorang cowok terhadap cewek berjilbab? Serendah itu kah cara pandang seorang cowok? Yang menganggap penampilan ini begitu buruk? Ha? Aku sama sekali gak habis pikir. Orang yang selama ini aku banggakan, orang yang selama ini aku kagumi, orang yang selama ini mampu membuatku mengerti apa itu kasih sayang, apa itu ketulusan, dengan segamblang itu mengungkapkannya kepadaku. Mengungkapkan kata-kata yang menyakiti hatiku.

Sejak saat itu hubunganku dan kingkong terasa semakin renggang. Aku menjauh karena aku kecewa sama perkataannya. Dan dia menjauh karena dia mengira aku gak pernah sayang sama dia. Dia beranggapan bahwa selama ini cuma dia yang ngerasain sayang ke aku. Padahal dia gak pernah tau apa yang sebenarnya aku rasakan. Aku emang kecewa saat dia mengungkapkan kata-kata itu kepadaku. Tapi rasa kecewaku tak pernah bisa mengalahkan rasa nyamanku bersamanya. Aku mulai berpikiran klo wajar aja jika seorang cowok ingin melihat cewek yang di depannya sama seperti cewek-cewek yang lain. Tapi aku gak bisa dan hubungan kami pun semakin renggang.

***

Hingga pada suatu hari dia mengajakku untuk memulai semuanya dari nol. Dan aku menyetujui hal itu. Aku gak mau punya musuh, aku gak mau hubungan kami yang sebelumnya baik-baik aja tiba-tiba menjadi kacau gara-gara ke-egoisan kami. Tapi ternyata yang kudapatkan bukan kingkong yang dulu. Dia gak serius ingin mulai semuanya dari nol lagi. Dan kekecewaan itu kembali lagi dia ukirkan di hatiku. Kekecewaan yang udah dalam dan semakin mendalam.

Melihatmu seperti ingin melihat deburan ombak di padang pasir
Menyentuhmu seperti ingin menyentuh air dalam botol
Berada di sampingmu seperti mimpi yang takkan pernah jadi nyata
Berbicara denganmu seperti ingin mengajak bicara sebuah manekin yang tak bernyawa

Andai kamu tau.. Kamu adalah hal yang paling bisa membuatku tegar dalam menghadapi semua masalah dalam hidupku. Kehadiranmu selalu berhasil membuat senyuman ini muncul dengan renyahnya tanpa beban. Tutur katamu, bahasamu, tingkah lakumu, semua begitu indah di mataku, begitu indah di telingaku dan begitu indah untuk ku rasakan.

Andai kamu tau.. aku mulai belajar menyayangimu dengan tulus. Sebenarnya bukan cuma kamu yang ngerasain hal itu ke aku, tapi aku juga. Kamu salah jika kamu beranggapan bahwa aku gak punya rasa seperti apa yang kamu rasakan. Kamu salah.. Kamu salah.. Kamu salah.. Aku hanya menunggu waktu yang tepat, waktu dimana kamu menunjukkan bahwa kamu beneran sayang aku. Apa itu salah?

Sebenarnya aku pengen banget bilang  hal ini sama kamu, tapi kenapa? Kenapa kamu gak pernah ngijinin aku tau sejauh mana kamu menyayangiku? Seberapa besar ketulusanmu? Setinggi apakah niatmu untuk jadi yang terbaik di hari-hariku? Kenapa? Kenapa? Haa? Kenapa sekarang kamu malah menjauh? Menjauh dari ragaku, menjauh dari mataku, menjauh dari hari-hariku. Kenapa juga kamu tiba-tiba datang kembali seolah memberikan harapan itu? Dan kenapa juga kamu pergi lagi? Kenapa? Cuma mau bikin aku nangis? Iya? Kalau iya, selamat ya, kamu udah sukses banget bikin aku nangis, kamu udah sukses banget bikin aku kecewa. Kecewa sama tingkah lakumu, tingkah laku yang menarik ulur hatiku. Ini bicara masalah perasaan yang gak bisa kamu buat mainan. Ini bicara masalah hati yang sakitnya sulit terobati. Ini bicara masalah manusiawi. Ini bicara masalah aku dan kamu, bukan dia atau mereka.

Aku bukan mereka, yang dengan gampangnya bilang atau nunjukin kalau mereka suka sama kamu. Aku lebih ke kodratku sebagai seorang wanita yang menunggu seorang pria menunjukkan rasa sukanya. Jadi jangan menginginkan aku beperilaku yang sama seperti mereka. Karena aku gak bisa. Aku cuma bisa ngasih kode, ketika aku udah mulai perduli sama kamu, perhatian sama kamu, udah mulai nyoba hafalin rutinitasmu, jadwal-jadwal kegiatan kamu, ngertiin kamu, itu berarti aku juga suka sama kamu. Apa itu kurang jelas? Apa kamu se-odong itu sampai gak ngerti semua hal yang secara tersirat udah terlihat?

***

Hal yang aku takutkan ketika aku udah mulai mengenal  cinta udah bener-bener terjadi. Dan semua hal ini telah sanggup membuatku memahami banyak hal tentang cinta. Salah satunya adalah cinta itu suatu hal yang bisa bikin kita tertawa, bukan menangis. Jika kamu punya cinta dan kamu menangisi cintamu, maka itu belum bisa disebut dengan cinta yang sesungguhnya.

Sekarang aku hanya berharap, suatu hari nanti Tuhan akan memberiku sebuah keindahan yang tiada tara sebagai pengganti kekecewaan ini. Aku akan selalu belajar menikmati, menghargai dan menjalani hidupku dengan apa adanya. Karena kebahagiaan gak akan pernah datang kepada mereka yang gak pernah menghargai apa yang mereka punya saat ini.  

|T|H|A|N|K'|S| |F|O|R| |R|E|A|D|I|N|G|


Oleh : Chikita Nawaristika
Makasih Kunjungannya di Artikel Ini :
Judul: Apa Ini yang Disebut Cinta ??
Ditulis oleh Chikita Nawaristika
Rating Blog: 5 dari 5

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Apa Ini yang Disebut Cinta ?? ini ya. Jika tidak, maka akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik bagi blog sobat maupun sobat sendiri. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

76 komentar :

  1. Hehe ceritanya menarik, tapi kalau mau tahu arti cinta tinggal cari di wikipedia saja :p

    BalasHapus
  2. @Hzndi : ahahahaha.. bukan gitu juga maksudnya kak.. :D :P

    @ICAH BANJARMASIN : aku di panggil bang :(
    hiks..hikss..huaaaaaa :((

    BalasHapus
  3. numpang nyari cinta, boleh? haha :D

    BalasHapus
  4. saya ngerti gimana perasaanmu Prut...

    kita ada kesamaan cerita prut.., tapi jujur saya masih laki - laki dan kamu masih perempuan

    "Dia bukan orang yang berani menyentuhmu, tapi orang yang merasa kamu terlalu suci untuk di sentuh."

    saya suka kalimat ini.

    BalasHapus
  5. @Zero CodeXgigas : alhamdulillah klo ngerti mah.. :)
    kenapa suka sama kalimat yang itu..? :)

    BalasHapus
  6. suka lah,, ya wanita itu memang harus diperlakukan seperti manusia..

    #oeh, saya sok keren

    BalasHapus
  7. cinta klo terus dibahas gak ada habisnya sob ^^

    BalasHapus
  8. Begitulah cinta, selalu ada cerita derita dan bahagia :D

    BalasHapus
  9. @Zero CodeXgigas : hahahaha, emang..wanita kan juga manusia..:P

    @Andhika : yoi sob..selalu ada ada gajah ceritanya.. :D

    @Anak Rantau : wuaiitzz..kayaknya ada yang berpengalaman banget niih?? :D

    BalasHapus
  10. iya deng ya?? hhe peace..

    ciprut nih nakal nih, udah gak pernah komen lagi di codexgigas

    #nangis

    BalasHapus
  11. hmm...cinta...itu pasti semacam onde-onde ya Prut ? :D

    BalasHapus
  12. hampir sama kisahnya...

    dulu prtama kali kenal dia pndiam,cuek sm cowo,dan ada rasa ke gue
    tapi stelah smester 2, dia sudah mndapatkan yg baru..
    aku merasa aku tlah tlat untuk mnembaknya, krna dulu aku tidak sadar,
    kini aku sring mlihat profilnya & berharap dia msh ada rasa suka kpd ku..
    tetapi...
    sepertinya sudah tidak mungkin,
    pupus sudah harapanku.. ku tak mau berlarut2 dalam kebodohanku.. :)

    BalasHapus
  13. romantis banget....karya atau cerita asli nich :)

    BalasHapus
  14. hadeehh... panjang amat setengah jam bacanya xixixi... bebek^^... CINTA kadang susah di ungkapkan, tapi kalau lagi sakit waw luar biasa... makanya ada yang sampai bunuh diri hyy... bebek^^..

    BalasHapus
  15. wew., C.I.N.T.A yaaa..???
    belum faham bener ituch Cinta..
    saya mau belajar cinta di blog ini aja...
    Bizaa??? :XD Lebay anee ,, hahahaa

    BalasHapus
  16. cie cie cie. . . adek udah mulai cinta cintaan ni ye. . . . :P

    BalasHapus
  17. @Zero CodeXgigas : udah komen, tapi ndak kamu bales komenanku,.. #sedih deh.. :D

    @Indra : klo menurut Indra mah, hal apapun itu pasti onde-onde.. :D

    @[Admin] -=- FT -=- : pengen nangis baca cerita kamu.. :)
    *beneran deh..
    tapi ya begitulah cowok, suka telat menyadri akan hal-hal yang sebenernya udah jelas keliyatan, mungkin pas Tuhan bagi-bagi-in kepekaan, para cowok telat datangnya kali yaa? :D :P

    @RoPinK : cerita asli yang dijadikan sebuah karya untuk dikenang.. :)

    @agusbg : sebenernya cinta gak harus diungkapkan sih, *itu menurut cewek..
    cewek itu lebih perasa, mereka lebih punya kepekaan perasaan yang tinggi, yaa kembali lagi pada si cowok, mereka menangkap segala perasaan itu apa ndak, klo mereka menangkap rasa itu, harusnya cepet"nembak dong, ehehehehe.. :D

    @Luthfi All : ane aja gak ngerti cinta.. hahahahahhahueekk :P

    @Tabah : kagak masnya... :O

    BalasHapus
  18. hmmm... baca dari kalimat pertama sampai akhir membuat aku ngerti bhwa bebek sayang banget sama kingkong. tp tenang ja, orang yg suka tarik ulur bakal menyesali perbuatannya disaat ia sadar bahwa ia telah menyia-nyiakan seseorang yg begitu berharga baginya dan orang tsb tak lagi di sisinya, dia akan merasakan sakit yg luar biasa di hatinya lebih parah dari yg disia-siakan. dan buat bebek eh Chequita... ini adalah permulaan agar you tahan banting terhadap cinta, cinta pada prakteknya memang selalu diliputi dg rasa yg campur aduk, bisa bahagia jg kesediahan, namun cinta sejati dg kekuatannya yg dasyat bisa menghapus kesedihan jd kebahagiaan.

    sebagai referensi silahkan baca artikel tentang cinta di blog sahabat sy, semoga membantu :)

    hxxp://idegokil.blogspot.com/2009/06/cinta-by-ombung.html
    dan
    hxxp://idegokil.blogspot.com/2009/04/tips-menghadapi-putus-cinta-by-ombung.html

    huruf xx pada hxxp Chequita ganti dengan tt biar bisa masuk :)

    BalasHapus
  19. @Brilli Healthy : hiks..hiks...hiks... huaaa....
    pengen nangis beneran sumpah klo ada yang mau baca dari awal sampe akhir, terus di kasih pendapat yang sepanjang ini.. :'(
    *terharu..makasiih udah mau baca dari awal sampe akhir.. :)

    makasiih buat saran atau wejangannya di atas.. sedikit melegakan ke-galauanku.. XD

    ssiiap meluncur.. :)

    BalasHapus
  20. udah dibales prut, udah lama balesnya..

    komen gak pernah, bales gak pernah #iklan

    hihihihihi

    BalasHapus
  21. @Zero CodeXgigas : ah masak udh di bales??? coba liyat disini , kamu bales komenan-komenan yang lain setelah aku komen disitu, tapi komenku gak kamu bales, terus di bawahnya bales komenan lagi, tapi tetep aja komenku gak di bales.. :O
    baru kamu bales setelah makanan itu membusuk.. *lhoh?? :D

    BalasHapus
  22. waduh2 kalo udh berbicara cinta, bawaannya "gak nahaaaaaaaan..."

    oya, katanya tukeran banner, bannermu dah aku pasang tuh.. plus linknya juga. kalo ngecek link ada diblogroll sidebar kiri bawah ya..
    ditunggu balasannya

    BalasHapus
  23. curhatan jomblo yang oke ,,,,, jadi cerita hehehe nasib nasib,,,, :D hahaha

    BalasHapus
  24. @Penghuni 60 : ehehehe, gak nahan pengen apa hayooo??? :D
    klo aku link kamu yg udah aku pasang, bentar yah ini lagi mau masang banner kamu.. :)

    @ale kaleng : lumayan kan bisa di baca-baca, ehehehehehe.. :P

    BalasHapus
  25. Bingun juga ane kalau soal cinta, arti cinta sih menerima segala kekurangan mungkin? tapi zaman sekarang cinta sering disalahgunakan hehe

    BalasHapus
  26. @Coretan Pemula : maka dari itu berusahalah untuk tidak menyalahgunakan si cinta.. :D

    BalasHapus
  27. Waw artikel cinta yang sangat menarik :D




    ADMIN "Variasi Blogger"

    BalasHapus
  28. Kata Geraldy:"Aku gak punya pulsa...".
    Chiproet langsung:"(>_<) sebelll!!!".
    Kemudian, Chiproet pun gak mau lagi ketemu Geraldy karena dah nyakitin perasaanny, namun Jejak Puisi hadir untuk mengatakan sesuatu: "Proet, maafin Geraldy y...".
    Ciproet:"Ha??? ini bukan iklan JP!!!".
    JP pun tersenyum lebar sambil menampilkan giginya yg tertata rapi... :D (selesai...)

    sory sob, itu intro sebelum koment... :D setidaknya jangan terlalu memikirkan hal cinta nanti jadi malah gak konsen ke pelajaran. but, cinta n sayangilah sewajarnya karena cinta dan sayang itu hnya untuk Allah dan datangnya pun dari Allah... cinta yang sejati. tetap semangat y n always to smile^_______^

    salam blogger n happy blogging^^

    BalasHapus
  29. @Variasi Blogger : terimakasiih.. :)

    @Jejak Puisi : untung gak pas pelajaran, hahahahaha.. awekaweka.. :P
    selalu semangat dan akan selalu tetap tersenyum maniiss.. *hooeeekkk.. :D

    salam blogger dan happy blogging juga.. :)

    BalasHapus
  30. cinta memang tidak semudah yang kita bayangkan, peru pengorban, kadang tawa dan tangis mengiringinya, sabar aja, kalo sudah jodohnya ga bakalan kemana..:}

    oya ada bingkisan, kalo sudi silakan diboyong yah.

    BalasHapus
  31. @Chiproet: alhamdulillah jika tetap semangat n selalu tersenyum... cayyyooo.... mantap!!!

    BalasHapus
  32. @Muro'i El-Barezy : hahahahaaa...asssiikk...
    lagi-lagi percaya dan manut sama yang lebih berpengalaman ajah.. :D

    pasti sudi, tapi lain kali yah postingnya, ..dan makasiih.. :)

    @Jejak Puisi : iyah.. hehe..
    chayyooo..... semangka..semangat kakak.. :D

    BalasHapus
  33. Waduhh, kalau masalah cinta-cintaan mundur aja deh gue.. Soalnya belum ahli soal cinta sobat

    BalasHapus
  34. @Master Software Mobile : ane juga belom ahli kog.. hahahhaaa.. makanya nanya.. :)

    BalasHapus
  35. azieh,,, ADA yang lagi Galau nih .. :D
    #BloggerGalau

    BalasHapus
  36. @cHEQUITA cHIPROET : hehe, udah lama tau, tpi baru berani ngoment sekarang :D, atut soalnya ama yg lgi GALAU :D wkwkw

    BalasHapus
  37. kok marah si prut,, jangan buat saya galau dong prut..

    BalasHapus
  38. @Ikhbal Gusri : aku gak ngigit kog.. ngapain atut? :D

    @Zero CodeXgigas : sapa lhooh yg marah? :O aku lhooh gak marah.. :)
    gausah ikut"an galau dong.. :D

    BalasHapus
  39. mantapp ceritanya,, meski kadang cinta punya logikanya sendiri,,,

    BalasHapus
  40. hayo ngaku deh. . . sama sapa hayo hehehhee. .. . ;)

    BalasHapus
  41. Cerita cinta memang ngak habis-habisnya, thanks sdh berkunjung sobat, salam sukses...

    BalasHapus
  42. @Tabah : sama ada deehh.. :D itu cuma nama aslinya aja kok yg disamarkan, klo nama panggilannya yg hewan itu beneran.. :D :P

    @COF : iyah, hehe..
    iyah, samasama..terimakasih juga udah berkunjung.. :)

    BalasHapus
  43. adik lagi jatuh cinta kah hehehe...good share dek xD

    BalasHapus
  44. owh owh owh. . . . gitu to ceritanya. . .. plok .. plok. . plok. .

    BalasHapus
  45. @loveheaven07 : mau tau jawabannya? silahkan di baca dengan seksama.. :D :)

    @Tabah : kenapa malah tepukk tangan kak? :O

    BalasHapus
  46. hehhehhee. . . nakal ma adek ndak papa ya. .

    BalasHapus
  47. Ck... Ck.. Ck... Cerita cinta yang MANTAAFFF BANGEEET tuh!!!
    Meski awalnya emang selalu indah, tapi selalu berakhir SEDIH !!!
    Hmm.. itulah Cinta, meski Ayas gak begitu ngerti apa itu Cinta yang sebenarnya Cinta. Selalu saja punya sejuta Cerita yang tiaada abisnya, dan membuat Kita tergoda lagi untuk selalu menikmatinya, meski telah membuat Kita terluka dan kecewa..
    Karena Ayas masih percaya, akan ada Ayas merasakan Cinta yang sesungguhnya dan membahagiakan.. suatu saat nanti!!!
    Entah kapan????
    ^_^

    BalasHapus
  48. disekolah gak ada pelajaran baca RINTIHAN ciprut ama temen - temen.. ^_^

    BalasHapus
  49. @Tabah : ndak papa juga siih, tapi jangan keterusan.. :D

    @Arfan Asri : hehe, makasiih.. ssiapp.. :)

    @bagi bagio : hehehehe, setuju deh sama kamu..
    itulah cinta, manis, asem, asin, rame rasanya.. *lho?? :D

    @Zero CodeXgigas : hah?????? jadi maksudnya kamu baca cerpen di atas barengan sama temen-temen kamu gitu??? :O

    BalasHapus
  50. Cinta deritanya tiada akhir,, kenapa ku sulit mencari cinta yang setia ya sob??
    mencari cinta sejati hampir sama susahnya dengan mencari jarum ditumpukan jerami.. :(

    BalasHapus
  51. aku juga tidak tahu mbak...mungkin juga seperti itu, heee

    BalasHapus
  52. @puramuzo : cinta sejati itu gak usah di cari, semakin di cari, dia akan semakin menjauh, tapi klo udah waktunya, nanti dia akan datang sendiri kok.. :D

    @RoPinK : kok ndak tau? bukannya kamu yang lebih berpengalaman? :D :P

    BalasHapus
  53. @chequitaChiproet : atut ntar dimakan lagi, :P.. denger2 kamu kan udah pernah makan org :D

    BalasHapus
  54. Waaahh cinta sejati
    Saya belum pernah merasakan cinta sejati baik dari diri saya sendiri maupun pasangan saya, menurut saya cinta sejati adalah cinta yang saling menerima segala sesuatu dari pasangannya. kali

    BalasHapus
  55. @Ikhbal Gusri : masak cicak makan orang?? :O *lho?? :D

    @Si 7oganK : wadduuhh.. belum pernah merasakan cinta sejati????? terus gimana dengan nasib pacar kamu di foto itu??? :O *lheehh???

    BalasHapus
  56. wiih...lagi falling love with me ya hehehe.. :D
    cinta itu koyo permen nano-nano plus bubuk kopi, manis, asem kadang pait.. ngono lo...

    BalasHapus
  57. @Love Always : iyah.. :)

    @binkbenk : ndak.ii, weekkk.. :P
    hahahhaaa.. iyo-iyoo.. aku percoyo.. :D

    BalasHapus
  58. kayaknya sip nich ceritanya.
    ijin baca ya ... :D

    BalasHapus
  59. @PŖīŋćē Wâĥŷư : ahhihihihi..
    iyah silahkan masnya..
    baca aja..
    aku malah seneng klo ada yang mau baca.. :)

    @Yuki d'Garnette : alhamdulillah yaa..
    sesuatu.. :D

    BalasHapus
  60. mendng jangan dengerin kata2 laki2 kayak dia ka, mending jilbabnya tetep di pake... :D (hidup anak pesantren, :D)

    BalasHapus
  61. @ihsan fajar : tetep pakek kok :)
    hmm..nih bocah..
    aku bukan anak pesantren kok, weekk :P

    BalasHapus
  62. salam kenal.....
    cerita bgus....emang gak enak lo menangis krn cinta tapi tnp qt mw dan tanp qt sadari aer mata itu jatu dg sendirinya..apalgi kala menginat masa2 indah yg sudah terjadi.....

    BalasHapus
  63. @sri syahdu : iyah, salam kenal juga.. :)
    makadari itu, hidup harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang..
    boleh sih sebenernya lihat ke belakang, tapi jangan keterusan, hehehe.. XD

    BalasHapus
  64. salam kenal dari saya,
    ceritanya menginspirasi saya, terima kasih banget,,,,

    BalasHapus
  65. @ibnu : iyah, salam kenal juga buat kamunya.. :)
    iyah, samasama.. :)
    makasih udah dibaca . :)

    BalasHapus
  66. Kalau nulis pengalaman pribadi emang rasanya mengalir seperti air, mengikuti aliran alur yang seakan tanpa muara. ceritanya sih oke, yang penting makna pesan yang disampaikan bener - bener oke punya. Terus berkarya yaw sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yehlah, tanpa muara katanya . :D
      iya terimakasih . :)
      terimakasih sudah dibaca #semogabenerdibacasemuanya . :D

      Hapus

Sobat Chiprut yang baik, silahkan berkomentar dengan baik juga yah.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada SPAM.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada LINK AKTIF.
<( ‾▿‾)-σ Gabole komen cuman mau share link aja, tapi gak baca . *itu jahat bingits*
<( ‾▿‾)-σ Klo komennya ngasal (*gak baca langsung komen) di balas sama komen ngasal juga yah, jangan marah . weekk