Sabtu, 18 Februari 2012

radityadika.com

Lagi baca-baca blognya Raditya Dika, terus dapat kata-kata ini nih. Cukup mewakili perasaanku, aahhhihihi (curcol). Pas baca aku cuma cengengesan sambil bilang "iya, betul..betul.." hahaha..
Sobat semua pingin tau? silahkan baca yang dibawah ini nih, atau bisa juga kunjungi disini.
Cekidot sobat :DD

***

1. Gue gak pernah ngerti sama diri gue sendiri kenapa terkadang sebuah hal yang (kayaknya) kecil bisa begitu jadi besar buat gue. Bisa ngebuat gue kecewa, dan gue gak pernah ngerti kenapa kekecewaan ini bisa berubah seperti kanker yang menyebar dan menggerogoti perasaan gue sendiri… lama-lama ngebunuh dari dalam… dan mati. Gue gak pernah mengerti bagaimana harus mensiasati ini. Gue gak pernah ngerti kenapa buat gue, what has done yah done.. the damage has been done, and nothing we can do about it. There is absolutely nothing we can do about it. Kenapa? Kenapa gue gak bisa membuat semua ini seolah gak nampak, dan jalan terus. Kenapa? Kenapa? Kenapa gue harus membuat semua hal sempurna? Mungkin ini kutukan sekaligus berkah menjadi seorang perfeksionis… atau menjadi orang yang tak pernah puas?

2. Kalau yang namanya kesempurnaan itu gak ada, dan kita terus mengejar kesempurnaan, apa gue berarti mengejar sesuatu yang tidak ada? Dan kalau yang namanya memaafkan itu berarti melupakan, bagaimana cara melupakan sesuatu yang telah kita maafkan? Bahkan jika hal tersebut tidak seharusnya terjadi?

3. Gue sangat kagum bagaimana sebuah kejadian bisa terjadi. Katakanlah begini, jika seseorang menikah karena kenalan di facebook, bagaimana jika facebook tidak diciptakan? Bagaimana jika komputer tidak diciptakan? Bagaimana jika Bill Gates pada waktu itu meneruskan kuliahnya di Harvard Law dan melupakan mimpinya untuk membuat personal computer? Maka komputer (windows) tidak akan ada, facebook tidak punya wadah, dan dua orang ini tidak akan kenalan. Mereka mungkin akan menikah dengan orang lain, dan cerita hidup mereka akan completely berbeda, anak-anak yang berbeda, nasib yang berbeda. Setiap elemen-elemen dalam semesta ini mempertemukan kita ke jalan yang kita ambil. Apa ini semua sudah diatur, atau kita membuat ilusi bahwa sesungguhnya kita bisa mengatur ini? Apakah, perpisahan juga sudah diatur rapi? Ya, itu pertanyaannya, jika pertemuan seseorang direncanakan oleh “nasib” apakah perpisahan juga seperti itu? Dan jika iya, siapa yang bisa disalahkan?

4. Bagaimana kita tahu apa yang pilih itu “benar”? Bagaimana kita tahu apakah kita akan bahagia dengan pilihan kita. Aksi kita. Konsekuensi kita. Relativisme dalam contoh yang paling sempurna. Filsafat katanya bisa membantu kita memecahkan permasalahan-permasalahan dalam hidup, tapi yang ada justru pertanyaan satu mengikuti pertanyaan lain. Cuih.

5. Belakangan ini quote King Lear dari Shakespear terus ada di kepala: “If you prick us do we not bleed? If you tickle us do we not laugh? If you poison us do we not die? And if you wrong us shall we not revenge? ? If we are like you in the rest, we will resemble you in that.”
Makasih Kunjungannya di Artikel Ini :
Judul: radityadika.com
Ditulis oleh Chikita Nawaristika
Rating Blog: 5 dari 5

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel radityadika.com ini ya. Jika tidak, maka akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik bagi blog sobat maupun sobat sendiri. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

18 komentar :

  1. hahah curhat pribadi nih... :D
    kalo berkenan tukeran link dengan saya

    segera datang ke blog saya dan masukkan

    blog anda dalam daftar link setelah itu

    pasang link saya di blog anda.. dan

    konfirmasi ke saya kalau link saya sudah

    terpasang di blog sobat:) nama anchor link

    saya DWI YULIANTO | THE-XP ..terima kasih

    BalasHapus
  2. @Dwi Yulianto : hahahaha, iyaiyaa...

    eh, ada award buat kamu di

    http://archigakiarataka.blogspot.com/2012/02/award-pertama.html

    :)

    BalasHapus
  3. menyimak curahan hati teman nih....hahayyyy
    salam dari tetangga baru ya :)

    BalasHapus
  4. suka cerita raditiadika juga ya sob.. sama dong. saya juga sering liat videonya diyoutube dan di metro tv. selain kocak ceritanya. banyak kata-katanya yang memberi inspirasi buat saya.

    BalasHapus
  5. Maaf ya teman-teman, baru bales hari ini, maklum kemarin libur, hehe :)

    @KangFarhan : terimakasih sudah menyimak, salam kenal tetangga baru, wkwkwkwk

    @Fazri : iyah, suka banget, ehehehe.. tau videonya di youtube yang tantangan OXY gak? yang jadi boyband palsu itu, ahhihihihi .. liriknya ngawur tapi kocak :D

    BalasHapus
  6. @Adnan Teknik : blogwalking juga deh , ahhihihihi :D :)

    BalasHapus
  7. blogwalking n ninggalin jejak sembari nyiapin beasiswa S2 UNDip semarang

    BalasHapus
  8. @shiningallspark : nyiapin beasiswa? semoga berhasil deh :D terima kasih kunjungannya :)

    BalasHapus
  9. Nah loh mungkin saya belum pernah nonton yang itu kawan. coz biasanya nonton yang di standup comedy.. hehe kocak

    BalasHapus
  10. @Fazri : coba deh diliyat, seru abis deh, ngakak sampe mewek-mewek dan gluntungan di lantai :D

    BalasHapus
  11. Hahaha......., dimana-mana memilih sesuatu pasti ada konsekwensinya dan seharusnya sudah kita sadari itu. Apakah nantinya itu untung atau buntung, benar atau tidak, bahagia atau tidak bahagia itu hanyalah sebuah teka-teki "sebab-akibat".

    "Anda pintar (akibat), karena anda rajin belajar(sebab)"....hehehe

    BalasHapus
  12. @Made Budi : hahahahaha, om bener banget.. hidup itu sebuah pilihan, dan masing-masing pilihan pasti punya konsekuensi yang tersendiri. Tinggal dari kitanya, bisa memilih pilihan yang tepat atau tidak, klo bisa memilih yang tepat yaa alahamdulillah, klo terlanjur memilih yang tidak tepat yaa dijalanin aja gausah dihindarin, hehehe .. (lagi sok bener nih om , harap maklum ) hahaha :D

    @Joena : hahaha, ada masalah pribadi sama yang nomor tiga ya sampe setuju? wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  13. gak juga sih.. cuma kalo gak ada nomor tiga mungkin banyak takdir yang berubah

    BalasHapus
  14. @Joena : hahaha, iya juga sih.. tapi sekarang kan semua itu udah bener-bener ada :)

    BalasHapus
  15. sobat blogger yg istimewa, ada bingkisan sedikit untuk sahabat blogger.
    cek it
    http://ingintahusoft.blogspot.com/2012/02/award-1st-2nd-3th-and-4th-wonderfull.html

    BalasHapus
  16. @roni kurniadi : terimakasih yaa kakak :)
    itu empat-empatnya tah? :O

    BalasHapus

Sobat Chiprut yang baik, silahkan berkomentar dengan baik juga yah.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada SPAM.
<( ‾▿‾)-σ Gabole ada LINK AKTIF.
<( ‾▿‾)-σ Gabole komen cuman mau share link aja, tapi gak baca . *itu jahat bingits*
<( ‾▿‾)-σ Klo komennya ngasal (*gak baca langsung komen) di balas sama komen ngasal juga yah, jangan marah . weekk